Pesan Rahbar

Home » » Kritikan Haikal Terhadap Kekejaman Koalisi Arab di Yaman

Kritikan Haikal Terhadap Kekejaman Koalisi Arab di Yaman

Written By Unknown on Saturday 31 October 2015 | 20:57:00


Husain Haikal seorang cendikiawan Mesir mengkritik kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh koalisi Arab di Yaman yang dipimpin oleh Arab Saudi.

Seperti yang diberitakan oleh surat kabar Al-Etihad Press, Husain Haikal seorang cendikiawan Mesir terkait invasi Arab Saudi atas Yaman mengatakan, “Ratusan bahkan ribuan rakyat Yaman yang tak berdosa terbunuh karena invasi Arab Saudi.”

Ia menekankan, “Krisis buruknya hubungan antara Kairo dengn Riyadh telah begitu dalam.”

Haikal menyarankan agar pemerintah Mesir merubah tatanan politiknya dan mulai menjalin hubungan baik dengan Iran.

Cendikiawan Mesir itu juga menyarankan agar pemerintah Mesir mengambil peran yang berarti dalam menyelesaikan krisis Suriah.

Begitu juga Ibrahim Isa seorang tokoh terkenal Mesir menambahkan, “Arab Saudi dan sekutunya ingin Yaman seperti ISIS dan Al-Qaeda. Tapi pejuang-pejuang Houthi dan gerakan Ansharullah mencegah hal itu terjadi.”

Jet tempur Arab Saudi bersama sekutunya sejak 26 Maret hingga memulai agresinya ke Yaman dan tercatat ribuan warga sipil Yaman tewas atau terluka akibat brutalitas tersebut.

Serangan udara Arab Saudi dilaporkan menarget infrastruktur, bangunan sipil dan kawasan pemukiman Yaman. Sementara meski telah terbukti koalisi Arab menggunakan senjata terlarang dalam melakukan pelanggaran perang, PBB hanya berdiam diri saja.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: