Pesan Rahbar

Home » » Larijani: Laporan HAM Ahmad Syahid Hanyalah Tuduhan Belaka

Larijani: Laporan HAM Ahmad Syahid Hanyalah Tuduhan Belaka

Written By Unknown on Saturday 31 October 2015 | 23:04:00


Penunjukan Ahmad Syahid sebagai reporter khusus PBB dalam urusan HAM Republik Islam Iran tidak memiliki justifikasi.

“Seluruh laporan Ahmad Syahid hanya berisi tuduhan-tuduhan tak berlandasan yang diperoleh dari sumber-sumber yang telah dikotori oleh terorisme dan lantas dipresentasikan dalam bentuk dokumen,” begitu ujar Muhammad Jawad Larijani, kepala Badan HAM Mahkamah Agung Iran, ketika menanggapi laporan terakhir Ahmad Syahid seputar HAM di Iran.

Larijani menegaskan, Iran mempraktikkan demokrasi terbesar dan paling semarak di kawasan barat Asia.

Menurut Larijani, Ahmad Syahid tidak lain hanyalah seorang aktor media dan bukanlah reporter khusus.

Larijani menukaskan, kelompok-kelompok teroris yang setiap hari menyantap ice cream bersama Ahmad Syahid ditampilkan sebagai para aktifis HAM, dan lantas pernyataan-pernyataan mereka disebar-luaskan dalam hal ini.

Hal inilah, menurut Larijani, yang menyebabkan Iran tidak pernah menerima pengangkatan Ahmad Syahid sebagai reporter HAM dan juga tidak pernah memperhatikan laporan-laporan yang ditulis.

Larijani menekankan bahwa Iran bersedia bekerja sama dengan mekanisme reporterisme dunia. Iran memberikan perhatian khusus kepada laporan-laporan UPR. Malah Iran ikut berpartisipasi dalam membentuk badan ini.

“Dalam laporan terakhir, Ahmad Syahid menuduh Iran telah melanggar HAM. Salah satunya adalah hak-hak kaum wanita dan eksekusi para gembong narkoba,” ujar Larijani.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: