Pesan Rahbar

Home » » 2 Wanita Pengebom Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Masjid Kamerun

2 Wanita Pengebom Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Masjid Kamerun

Written By Unknown on Wednesday 11 November 2015 | 16:23:00


Dua wanita melakukan aksi bom bunuh diri di sebuah masjid di Kamerun. Akibatnya, tiga warga sipil tewas dalam serangan bom tersebut.

"Seorang wanita meledakkan dirinya di dekat masjid di Fotokol. Wanita kedua dilumpuhkan dan tewas. Jelas bahwa kedua pengebom bunuh diri itu menargetkan masjid," ujar sumber setempat seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (10/11/2015).

"Tiga warga sipil juga tewas," imbuh sumber tersebut.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri pada Senin (9/11) tersebut. Namun aksi bom bunuh diri itu terjadi di wilayah Fotokol, Kamerun utara yang telah berulang kali menjadi target serangan kelompok militan Boko Haram yang berbasis di Nigeria.

Serangan bom ini mirip dengan serangan lainnya di wilayah sekitar Danau Chad yang diklaim kelompok Boko Haram. Bom bunuh diri ini terjadi sekitar 24 jam setelah dua pengebom bunuh diri menewaskan dua orang dan melukai 14 orang di kota Ngouboua, perbatasan Chad pada Minggu (8/11) waktu setempat.

Boko Haram yang diyakini bersembunyi di kawasan hutan Sambisa, Nigeria, dianggap bertanggung jawab atas kematian sekitar 17 ribu orang dalam enam tahun kampanye kekerasan mereka. Sekitar 2,5 juta orang juga telah kehilangan tempat tinggal akibat serangan-serangan Boko Haram.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: