Pesan Rahbar

Home » » Filsafat & Tasawuf, Dua Khazanah Islam yang Sangat Dibenci dan Dimusuhi Kaum Takfiri

Filsafat & Tasawuf, Dua Khazanah Islam yang Sangat Dibenci dan Dimusuhi Kaum Takfiri

Written By Unknown on Wednesday 4 November 2015 | 04:09:00


Oleh: Ama Salman al-Banjari

Ada dua khazanah keilmuan Islam yang SANGAT dibenci dan dimusuhi oleh kelompok takfiri, yang hobi mengkafirkan dan vonis masuk neraka siapa pun yang berbeda dengannya yakni ‘Filsafat & Tasawuf’, mengapa…?

1). Soal filsafat, filosof secara etimologis bermakna para pencinta kebijaksanaan/pengetahuan. Cinta adalah perasaan mendamba akan sesuatu, sehingga Cinta pada kebijaksanaan pengetahuan bagi filosof adalah aktifitas untuk selalu mendamba kebijaksanaan pengetahuan.

Karena itu tak pernah sekalipun dikepala seorang filosof menganggap dirinya memiliki ilmu apalagi kebijaksanaan, kebenaran bagi seorang filosof adalah penitian pencarian dan pencapaian tanpa henti. pemahaman ini menempatkan para filosof menjadi rendah hati, inklusif, dan terbuka dengan setiap argumentasi.

2). Sementara soal tasawuf, adalah jelas tasawuf mengajarkan bahwa tiada wujud selain Tuhan. segala sesuatu adalah manifestasi dan tajalli Tuhan. dan bahwa upaya ‘taqarrub’ kpd Tuhan dari hamba yg hina dina ini adalah segala-galanya. karena itu, para sufi selalu tawadhu, wara, dan bersikap takdzim. mereka sangat takut untuk pamer keangkuhan dan merasa paling benar karena siapa pun dan apa pun yg dihadapannya adalah manifestasi tajalli Allah Swt.

Filsafat, adalah ciri khas Syiah, dan Tasawwuf adalah ciri khas Ahlusunnah (dalam Syiah; irfan). Sekarang kita akan paham kenapa para takfiriyyun ini sangat membenci Filsafat (Syiah)  dan Tasawwuf (Sunni)? Kenapa mereka sangat mengharamkan akal dan ilmu mantiq (logika)? Kenapa mereka sangat bernafsu menghancurkan jejak-jejak agung para wali dan sufi…???
Menghancurkan masjid mereka, membongkar makam dan kuburan para keluarga Nabi, sahabat, waliyullah ini…???

Karena… dalam Filsafat dan Tasawwuf, tak ada ruang untuk menjadi ’paling benar’ dan ’paling pantas masuk sorga’. tak ada ruang untuk unjuk keangkuhan dan merasa ‘paling benar’. yang ada justru khauf dan raja’. yang lahir justru tawadhu dan cinta.

Kesemuanya adalah hal yang sama sekali tak dimliki para takfiriyyun yang malang ini. qiqiqiqi



SALAM BAHAGIA
Cikole Lembang, 28 Feb 2015

Tetaplah SEMANGAT Tetaplah SHALAWAT
~♥~اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ~♥~

(Kampung-Sufi/Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: