Pesan Rahbar

Home » » Istri Simpanan Raja Fahd di Inggris Menuntut Ganti Rugi

Istri Simpanan Raja Fahd di Inggris Menuntut Ganti Rugi

Written By Unknown on Thursday 5 November 2015 | 13:22:00


Raja Fahd bin Abdul-Aziz adalah raja kelima Arab Saudi yang telah menemui ajal pada tahun 2005 Masehi lalu.

Ternyata Raja Fahd memiliki seorang istri simpanan di Inggris yang kini sudah berusia 68 tahun.

Menurut laporan BBC hari ini, istri simpanan Raja Fahd ini bernama Jinan Harb dan lahir di Palestina. Ia mengklaim bahwa Raja Fahd ketika masih menjabat sebagai Menteri Negara Arab Saudi menikahi dirinya pada tahun 1968 Masehi secara sembunyi-sembunyi.

Jinan Harb mengaku, Pangeran Abdul-Aziz, salah satu anak Raja Fahd, berjanji akan menjamin seluruh kebutuhan finansialnya hingga akhir umum. Akan tetapi, Abdul-Aziz mengingkari klaim ini dalam sebuah pernyataan tertulis.

Pengadilan London menyatakan klaim Jinan Harb ini terbukti benar dan Abdul-Aziz harus membayar ganti rugi kepadanya sebesar 23 juta dolar dan dua apartemen mewah di London yang bernilai sekitar 15 juta dolar.

Berdasarkan pidana pengadilan London ini, Pangeran Abdul-Aziz harus membayar seluruh ganti rugi tersebut hingga empat minggu dari tanggal pidana ditetapkan.

Jinan Harb menjelaskan, keluarga kerajaan Arab Saudi menentang pernikahan Raja Fahd dengan dirinya, karena ia lahir dalam sebuah keluarga Kristen. Akan tetapi, ia menegaskan telah masuk Islam sebelum menikah dengan pangeran Saudi itu.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: