Pesan Rahbar

Home » » Kemungkinan ISIS Jatuhkan Pesawat Rusia

Kemungkinan ISIS Jatuhkan Pesawat Rusia

Written By Unknown on Thursday 5 November 2015 | 13:17:00


Rekaman kotak hitam pesawat Rusia yang jatuh di Mesir menunjukkan bahwa sebelum pesawat jatuh pilot tidak meminta pertolongan. Pesawat tersebut jatuh tanpa kesalahan teknis dari pesawat, kemungkinan besar ISIS yang menyebabkan jatuhnya pesawat itu.

Seperti yang dilansir Reuters, pesawat Rusia yang jatuh di gurun Sinai Mesir kecil kemungkinannya dikarenakan kesalahan teknis atau kesalahan dari pihak penerbangan.

Alexander Samironov salah seorang petinggi di perusahaan penerbangan Kogalymavia menyatakan, “Jatuhnya pesawat ini kemungkinan besar dikarenakan serangan fisik, bukan kesalahan teknis.”

Ia tidak menjelaskan lebih banyak serangan apa yang ia maksud. Samironov menekankan, “Hanya setelah penelusuran nanti kami bisa jelaskan penyebab jatuhnya pesawat ini.”

Dari rekaman kotak hitam pesawat yang ditemukan, tidak terdengar pilot membicarakan masalah pada penerbangan mereka dan sama sekali tidak ada permintaan tolong dari mereka jika memang pesawat jatuh dikarenakan kesalahan teknis.

Samironov menekankan, “Kami tidak mendengar pilot membicarakan problem yang dihadapi selama penerbangan.”

Menurut sebagian pihak ada kemungkinannya ISIS yang menyebabkan jatuhnya pesawat komersial itu. ISIS sendiri sempat mengaku sebagai pelaku penyebab jatuhnya pesawat tersebut sebagai balas dendam atas serangan Rusia.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: