Pesan Rahbar

Home » » Velayati Bantah Kerja Sama Iran dan Amerika

Velayati Bantah Kerja Sama Iran dan Amerika

Written By Unknown on Thursday 5 November 2015 | 13:27:00


“Iran sama sekali tidak akan pernah bekerja sama dengan Amerika dalam bidang apapun dan kapan pun.”

Begitu hal ini ditegaskan oleh Ali Akbar Velayati, kepala Divisi Riset Badan Penentu Kemaslahatan Negara Iran, hari ini pada saat menerima wakil Menteri Luar Negeri Suriah.

Velayati mengaku telah terjalin dialog yang sangat berharga dan membangun antara Iran dan Suriah. Kerja sama bilateral antara dua negara juga telah dibahas. Iran yakin, kemenangan berada di tangan rakyat Suriah.

“Iran adalah satu-satunya negara yang dari sejak permulaan mendukung cita-cita rakyat Suriah dan memerangi kelompok teroris dan radikalisme,” tukas Velayati.

Menurut Velayati, Iran dan Suriah memiliki keyakinan bersama bahwa apabila kelompok-kelompok teroris tidak dilawan, maka petaka ini akan menjalar ke seluruh kawasan. Kedua negara sangat optimis terhadap masa depan dan kerja sama senantiasa berlanjut. Kemenangan sudah berada di ambang dan seluruh dunia telah mengetahui konspirasi Barat atas rakyat Suriah.

Pada saat menyinggung solusi untuk krisis Suriah, Velayati menekankan bahwa Iran tidak akan pernah menerima solusi yang tidak diterima oleh Pemerintah dan rakyat Suriah.

Iran, lanjut Velayati, tidak akan pernah melakukan sebuah tindakan tanpa bermusyawarah terlebih dahulu dengan Suriah.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: