Pesan Rahbar

Home » » Lavrov Ingin Selesaikan Konflik Suriah Secepatnya

Lavrov Ingin Selesaikan Konflik Suriah Secepatnya

Written By Unknown on Thursday 5 November 2015 | 13:37:00


Sergey Lavrov menteri luar negeri Rusia dalam pertemuannya di Moscow dengan Staffan De Mistura delegasi PBB di Suriah mengatakan, “Pertemuan di Viena merupakan langkah tepat untuk mencari solusi konflik Suriah.”

Dilansir oleh Sputnic News, Lavrov menyatakan, “Pertemuan di Viena adalah bentuk usaha segenap pihak untuk menyelesaikan konflik Suriah dan kami ingin usaha ini terus berlangsung.”

Menlu Rusia menginginkan upaya penanganan konflik Suriah dilanjutkan hingga Suriah benar-benar terlepas dari krisis ini.

Lavrov menambahkan, “Semua belah pihak harus hadir dalam pertemuan-pertemuan berikutnya.”

Menlu Rusia menyatakan bahwa kita harus bisa menentukan mana kelompok yang merupakan teroris dan mana kelompok yang hanya sekedar menentang pemerintahan Bashar Assad.

De Mistura juga setuju dengan pendapat Lavrov dan berkeyakinan bahwa upaya ini bisa terus dilakukan untuk membantu Suriah menyelesaikan permasalahannya.

Ia menekankan bahwa PBB dan Moscow memiliki pengertian yang sama terhadap apa yang sedang terjadi di Suriah dan ingin konflik di negeri itu segera usai.

Menurut apa yang ia utarakan, Lavrov benar kita harus mengidentifikasi kelompok-kelompok yang ada di Suriah, apakah mereka teroris atau militan biasa.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: