Pesan Rahbar

Home » » “Harta Karun” yang Telah Tertangkap

“Harta Karun” yang Telah Tertangkap

Written By Unknown on Thursday 5 November 2015 | 13:42:00


Baru-baru ini, seorang warga Amerika-Lebanon yang bernama Nazar Zaka ditangkap di Iran. Ia memiliki hubungan erat dengan badan inteligen dan militer Amerika.

Sebagian foto Nazar Zaka yang pernah tersebar menunjukkan ia sedang mengenakan pakaian militer di kamp militer Riverside, Amerika. Sebagian sumber menyebut orang ini dengan sebutan “harta karun”.

Menurut laporan Al-Akhbar, Nazar Zaka adalah alumni Akademi Militer Riverside di Amerika yang lulus pada tahun 1985 dan termasuk anggota dewan alumni akademi ini. Dua orang dari anaknya juga telah belajar di akademi ini.

Setelah lulus dari Akademi Militer Riverside, Nazar Zaka mengajar matematika dan ilmu informasi di beberapa perguruan tinggi Amerika. Ia juga menjabat kepala Lembaga Informasi dan Hubungan Arab. Di samping semua aktifitas ini, ia juga aktif di dunia cyber. Di Lebanon sendiri, ia pernah aktif sebagai pendukung Gerakan Pembebasan Nasional. Akan tetapi, pada tahun 2009, ia membelot dan menjadi juru kampanye Gerakan 14 Maret.

Menurut data rahasia yang pernah disebarluaskan oleh Wikileaks, Zaka termasuk tokoh-tokoh tersohor yang pernah dihubungi oleh Kedubes Amerika di Beirut.

Menurut pengakuan Jubir Kemenlu Amerika Serikat kemarin malam, Zaka senantiasa tinggal di Amerika.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: