Pesan Rahbar

Home » » Federica Mogherini: Berdasarkan Al-Qur’an Semua Umat Manusia Sama

Federica Mogherini: Berdasarkan Al-Qur’an Semua Umat Manusia Sama

Written By Unknown on Thursday 5 November 2015 | 13:47:00


Salah seorang pejabat senior Uni Eropa, Federica Mogherini, menyatakan bahwa berdasarkan ajaran Al-Qur’an semua umat manusia sama dan tidak ada yang membedakan derajat kemuliaannya.

Diberitaka oleh Al-Yaum Al-Sabi’, Federica Mogherini pejabat politik senior Uni Eropa dalam pidatonya yang membicarakan Eropa dan Dunia Arab di perpustakaan pusat Universitas Kairo mengatakan, “Dari dahulu hingga sekarang kita punya banyak alasan untuk menjalin hubungan kerja sama. Kita memiliki kesamaan-kesamaan dalam lembar-lembar sejarah.”

Moreghini menambahkan, “Sebagaimana yang diajarkan Al-Qur’an, semua umat manusia memiliki kesamaan dan kita bersama-sama berhak untuk merasakan perdamaian dan kesejahteraan.”

Ia menekankan, “Eropa dan dunia Arab memiliki kepentingan-kepentingan bersama dan kami ingin kasus terorisme di Timur Tengah dapat segera dituntaskan. Kita ingin kehidupan yang aman tanpa ancaman teror dari pihak manapun. Kita memiliki tujuan sama, yaitu kehidupan yang mulia, aman, tanpa rasa khawatir. Tujuan-tujuan inilah yang menjadi alasan mengapa kita harus bekerja sama untuk mewujudkan impian kita.”

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: