Pesan Rahbar

Home » » Masjid di Bandara Turin Italia

Masjid di Bandara Turin Italia

Written By Unknown on Wednesday 11 November 2015 | 15:39:00


Bandara udara Turin, Italia, telah dilengkapi dengan masjid supaya para musafir muslim bisa dengan leluasa melaksanakan ibadah. Masjid ini juga dilengkapi dengan sajadah dan mushaf Al-Qur’an.

Menurut pihak manajerial bandara dan bupati Turin, keamanan untuk pelaksanaan ibadah musafir muslim telah disiapkan. Masjid ini dibuka dari pukul 5 dini hari hingga pertengahan malam.

Menurut pengakuan bupati Turin, ini adalah untuk pertama kali sebuah bandara Italia dilengkapi dengan masjid. Hal ini membuktikan kepedulian Pemerintah Italia terhadap para peziarah dan musafir muslim.

Bandara Turin adalah sebuah bandara di Italia yang terletak di ketinggian 301 meter dari permukaan laut. Italia memiliki warga muslim yang cukup banyak. Jumlah mereka setiap tahun semakin bertambah.

Menurut sebuah data, perkembangan agama Islam di Barat semakin hari semakin bertambah sehingga jumlah masjid juga semakin bertambah banyak. Sementara itu, jumlah gereja semakin berkurang.

Di Italia, warga muslim berjumlah sekitar 1 juta orang dengan 70 buah masjid. Sekalipun demikian, agama Islam belum dimasukkan ke dalam daftar agama resmi di Italia. Sudah banyak usaha untuk mencapai kesepakatan dengan Pemerintah Italia supaya Islam menjadi sebuah agama resmi.

Warga muslim Italia memiliki kondisi ekonomi yang cukup baik. 5 persen dari PDB Italia berada di tangan mereka.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: