Pesan Rahbar

Home » » Pameran Naskah Al-Quran Tunggal dalam Festival Internasional Malaysia

Pameran Naskah Al-Quran Tunggal dalam Festival Internasional Malaysia

Written By Unknown on Sunday 1 November 2015 | 21:02:00


Festival Internasional Kebudayaan dan Seni Islam Malaysia diselenggarakan dari tanggal 29 Oktober-1 November 2015 di kota Kuala Lumpur, Malaysia, dengan tujuan mengenalkan khazanah dunia Islam.

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari Malaysian Insider, festival ini mencakup koleksi pameran kaligrafi Islam, galeri, pakaian Islam dan pameran Al-Quran dari penjuru dunia.

Demikian juga, akan diketengahkan koleksi naskah tulisan tangan Al-Quran di pameran Mushaf Al-Quran, yang dikumpulkan dari Malaysia dan Semenanjung Malaya dan sebagian darinya sangatlah kuno.

Bagian dari festival tersebut adalah sebuah pameran galeri-galeri langka Mekah dan Madinah pada masa imperator Utsmani dengan topik Pameran haramain, yang diselenggarakan oleh Markas Penelitian Kebudayaan, Seni dan Sejarah Islam (ARSIKA), yang berafiliasi dengan OKI.

Demikian juga, ARSIKA akan memamerkan 20 karya kaligrafi Islam milik para juara Musabaqoh Internasional Kaligrafi yang diselenggarakan di markas tersebut.

Demikian juga, akan diadakan bazar di markas tempat penyelenggaraan festival tersebut, yang mana di situ akan dipamerkan produksi-produksi negara-negara Islam seperti Iran, Turki, Kazakhstan, Kirgizstan, Uzbekistan, Kuwait, Aljazair, Indonesia, Tunisia dan Malaysia.

Di antara bagian festival tersebut adalah sebuah pameran desain-desain terbaru dan produksi-produksi pakaian Islam, yang mana para desainer dari Indonesia, Kazakhstan, Kyrgyzstan akan mengetengahkan produksi-produksinya dan juga pameran buku-buku Islam dan kaligrafi-kaligrafi Islam.

Festival Internasional Kebudayaan dan Seni Islam akan diselenggarakan di Putrajaya, di Selatan Kuala Lumpur.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: