Pesan Rahbar

Home » » Peran Aktif Iran dalam Vienna III

Peran Aktif Iran dalam Vienna III

Written By Unknown on Sunday 15 November 2015 | 17:40:00


Muhammad Jawad Zarif, Menteri Luar Negeri Iran, disertai wakilnya untuk urusan Arab dan Afrika, hari ini berangkat ke Vienna, Austria, guna menjelaskan peran Iran dalam konferensi Vienna kali ini.

Sebelum Zarif tiba di Vienna, Amir Abdullahiyan, wakil Menlu Iran untuk urusan Arab dan Afrika, telah menggelar pertemuan trilateral dengan Mikhail Bogdanov, wakil Putin untuk Timur Tengah, dan D. Mistura, wakil Sekjen PBB untuk urusan Suriah.

Dalam pertemuan ini, Amir Abdullahiyan menyinggung aksi teroris yang sedang menimpa Paris baru-baru ini. Ia menekankan, peristiwa ini membuktikan bahwa klasifikasi terorisme ke dalam baik dan buruk akan menciptakan akibat pahit untuk kawasan dan dunia. Tak satu negara pun yang bisa meraih keuntungan dengan cara mendukung terorisme.

Amir Abdullahiyan menegaskan supaya pertemuan Vienna III kali ini memfokuskan diri untuk memerangi terorisme dengan tegas.

Muhammad Jawad Zarif untuk ketiga kali hadir dalam pertemuan menlu negara-negara kuat dunia untuk mencarikan solusi bagi krisis Suriah. Sebelum ini, negara-negara dunia seperti Amerika, Turki, dan Arab Saudi telah menggelar aneka ragam konferensi untuk krisis Suriah. Akan tetapi, lantaran Iran tidak hadir, seluruh konferensi itu hanya menghadapi jalan buntu.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: