Pesan Rahbar

Home » » Arbaʻin Berakhir dengan Kenangan Jutaan Pecinta Ahlul Bait

Arbaʻin Berakhir dengan Kenangan Jutaan Pecinta Ahlul Bait

Written By Unknown on Sunday 6 December 2015 | 17:14:00


Jutaan Syiah pecinta Ahlul Bait as pada hari Kamis lalu menghadiri ritual Arbaʻin Imam Husain as di bawah pengawasan keamanan super ketat.

Banjir peziarah memasuki kota Karbala dan mayoritas mereka berjalan kaki.

Anggota Koalisi Kurdistan di Parlemen Iraq menegaskan, kehadiran para peziarah Arbaʻin Imam Husain as ini merupakan perhelatan keagamaan terbesar di dunia.

Menurut laporan Sumeriah News, lebih dari 22 juta peziarah telah memasuki Karbala dari sejak beberapa hari lalu. Mereka berasal dari seluruh propinsi Iraq dan 80 negara di dunia.

600 wartawan dan 21 buah fasilitas tayang live meliput ritual ini. Lebih dari 60 ribu armada darat, 24 buah kereta api, dan 150 penerbangan internasional telah dikerahkan untuk memindahkan para peziarah.

Perlu dicatat, dalam ritual besar ini, tak terjadi satu pun gangguang keamanan. 300 ribu personel keamanan mampu melaksanakan tugas mereka dengan baik.

Muhammad Salim Al-Ghibban, Menteri Negara Iraq, mengaku dalam sebuah jumpa pers, program keamanan khusus Arbaʻin ini telah terlaksana dengan baik.

Haidar Al-‘Ibadi, Perdana Menteri Iraq, sebelum ini telah meminta kepada seluruh kementerian dan lembaga-lembaga pemerintah supaya memberikan pelayanan kepada para peziarah Imam Husain as. Jaminan keamanan juga harus tetap diberlakukan hingga mereka kembali ke kota dan tanah air mereka.

(France-Press/Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: