Pesan Rahbar

Home » » Distribusi Satu Juta Terjemahan Al-Quran dalam 75 Bahasa di Masjidil Haram

Distribusi Satu Juta Terjemahan Al-Quran dalam 75 Bahasa di Masjidil Haram

Written By Unknown on Sunday 6 December 2015 | 18:47:00


Direktur kantor urusan Al-Quran dan buku Masjidil Haram mengumumkan, satu juta naskah Al-Quran yang diterjemahkan dalam 75 bahasa dunia telah didistribusikan di pelbagai serambi-serambi masjid tersebut.

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari harian Al-Ra’yu, cetakan Yordania, direktur kantor urusan Al-Quran dan buku Masjidil Haram, Senin (30/11) mengabarkan pesiapan satu juga naskah Al-Quran yang diterjemahkan dalam 75 bahasa dunia untuk didistribusikan di pelbagai serambi Masjidil Haram.

“Kinerja ini termasuk bagian agenda kantor urusan Al-Quran dan buku Masjidil Haram, khusus musim haji dan umrah tahun ini,” imbuhnya.

Al-Silani menegaskan, tujuan dari pelaksanaan agenda ini adalah menciptakan kemungkinan untuk merujuk pada Al-Quran bagi semua para peziarah dan pelaksana umrah dari pelbagai negara dunia dan membaca kitab samawi tersebut.

Demikian juga, dia mengabarkan tentang persiapan 24 jam dari 79 personel kantor urusan Al-Quran dan buku Majidil Haram untuk berbakti kepada para pelaksana umrah saat hadir di Masjidil Haram.

Lebih lanjut, Al-Sailani mengungkapkan, disribusi lebih dari satu juta naksah buku Shaffat al-Umrah (kriteria Umrah), sejumlah buku dan brosur-brosur ilmiah dan bimbingan dengan pelbagai topik dalam bahasa Arab, Urdu, Indonesia, Turki, Perancis, Bangladesh dan Inggris temasuk salah satu kinerja kantor tersebut, yang bersamaan dengan pelaksanaan ritual haji umrah pada tahun ini.

Demikian juga dia mengabarkan pengunduhan naskah elektronik Al-Quran bagi semua pelaksana umrah, yang memilik hp Iphone dan hp OS Android.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: