Pesan Rahbar

Home » » Perang Sudah Meletus, Mengapa Imam Mahdi Belum Jua Muncul? Berikut Ulasannya

Perang Sudah Meletus, Mengapa Imam Mahdi Belum Jua Muncul? Berikut Ulasannya

Written By Unknown on Sunday 13 December 2015 | 01:38:00


Penulis: Hujjatul Islam Jawad Jaʻfari

Pertikaian dan peperangan memiliki hubungan erat dengan kemunculan Imam Mahdi as. Dalam sebuah hadis, Rasulullah saw pernah menegaskan bahwa Imam Mahdi akan memenuhi dunia dengan keadilan setelah dipenuhi dengan kelaliman.

Pertanyaan yang muncul sekarang adalah mengapa Imam Mahdi as belum jua muncul padahal peperangan, pertikaian, dan kelaliman telah memenuhi dunia?

Untuk menjawab pertanyaan ini, harus kita camkan bersama bahwa sangat tidak benar apabila kita menjadikan pertikaian dan perang sebagai faktor kemunculan Imam Mahdi as. Supaya beliau segera muncul, harus terdidik para pembela setia dan seluruh bidang siap untuk menerima kehadiran beliau. Jika tidak demikian, maka beliau tidak akan pernah muncul.

Betul bahwa pada saat Imam Mahdi as muncul kelak, dunia akan dipenuhi oleh kelaliman. Akan tetapi, tentu kita jangan berharap bahwa segala urusan harus diselesaikan melalui tangan gaib Ilahi. Sebaliknya, kita juga harus mempersiapkan diri. Setelah jumlah para pembela beliau yang siap tegak memerangi seluruh bentuk kelaliman sampai pada jumlah tertentu, Imam Mahdi as pasti akan segera muncul.

Perlu kita perhatikan bersama bahwa faktor yang telah menyebabkan Imam Mahdi harus gaib adalah ulah tangan dan kelaliman umat manusia sendiri. Untuk itu, kelaliman tidak bisa menjadi faktor kemunculan beliau.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: