Pesan Rahbar

Home » » Vladimir Putin: Lindungi Selundupan Minyak Daʻisy, Turki Tembak Pesawat Rusia

Vladimir Putin: Lindungi Selundupan Minyak Daʻisy, Turki Tembak Pesawat Rusia

Written By Unknown on Thursday 3 December 2015 | 13:43:00


Di sela-sela Konferensi Perubahan Iklim yang sedang berlangsung di Paris, Vladimir Putin, Presiden Rusia, menyatakan bahwa Turki menembak pesawat tempur Rusia dengan tujuan untuk melindungi penyelundupan minyak yang dilakukan oleh kelompok teroris Daʻisy.

Putin menegaskan, kami memperoleh data-data baru bahwa minyak dipindahkan ke tanah Turki dari daerah-daerah yang berada di bawah kontrol Daʻisy.

Bukti-bukti ini, lanjut Putin, mendorong kami untuk yakin mengapa Turki menembak jatuh pesawat tempur Rusia. Tindakan ini hanyalah supaya jalur penyelundupan minyak ini tetap aman.

Mendengar pernyataan yang dikeluarkan oleh Putin ini, Rajab Tayyib Erdugan, Presiden Turki, siap mengundurkan diri dari kursi kepresidenan apabila Rusia berhasil menunjukkan bukti kerja sama Turki dengan Daʻisy.

“Memangnya kami sudah tidak bisa dipercaya sehingga kami rela membeli minyak dari kelompok teroris? Jika terbukti kami melakukan tindakan ini, maka saya siap mengundurkan diri dari kursi kepresidenan,” tukas Erdugan.

Erdugan menyatakan, negara-negara yang menjual minyak ke Turki sudah diketahui oleh semua khalayak.

(Rusia-Today/Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: