Pesan Rahbar

Home » » Surat Presiden Iran kepada Rahbar

Surat Presiden Iran kepada Rahbar

Written By Unknown on Monday 18 January 2016 | 21:01:00


Presiden Republik Islam Iran, Hassan Rouhani di suratnya kepada Pemimpin Besar Revolusi Islam atau Rahbar Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei menjelaskan prestasi Iran di bidang nuklir, politik, hukum dan ekonomi.

Menurut laporan Pusat Penerangan Kepresidenan Iran, di surat Rouhani kepada Rahbar dijelaskan, "Berdasarkan arahan Anda (Rahbar), pemerintah bertekad mengawasi penuh komitmen pihak seberang dan akan menggagalkan segala bentuk upaya musuh untuk menyalahgunakan peluang guna menebar pengaruh."

Surat presiden Iran kepada Rahbar juga menjelaskan, hasil dari kegigihan 12 tahun rakyat adalah kekokohan Iran dihadapan seluruh ancaman dan sanksi. Di bawah kepemimpinan seorang Rahbar yang pemberani, bangsa ini meraih prestasi gemilang di bidang nuklir.

Presiden Iran lebih lanjut mengungkapkan, kini dengan dicabutnya sanksi zalim terbuka lebar peluang bagi kemajuan ekonomi Iran melalui pelaksanaan serius kebijakan ekonomi muqawama.

Rouhani menambahkan, pemerintah yakin bahwa meski pencabutan sanksi sangat penting dan harus dari sisi menghapus kezaliman dan mengembalikan hak-hak bangsa Iran, namun pastinya untuk mengembangkan ekonomi dan memulihkan kesejahteraan serta pekerjaan, ekonomi muqawama dan partisipasi aktif rakyat di bidang investasi serta pekerjaan harus ditindaklanjuti secara penuh.

(IRIB-Indonesia/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: