Pesan Rahbar

Home » » Syaikh Nimr Syahid, Seluruh Qathif Berkabung

Syaikh Nimr Syahid, Seluruh Qathif Berkabung

Written By Unknown on Sunday 3 January 2016 | 00:05:00


Warga Arab Saudi di kota Qathif dan Al-Awamiyah turun ke jalanan untuk berkabung atas syahidnya Syaikh Nimr yang telah dieksekusi oleh pemerintah zalim negeri itu.

Kota Qathif berkabung besar-besaran setelah kehilangan pemimpin umat Syiah, Syaikh Nimr Baqi Al-Nimr.

Masyarakat Al-Awamiyah juga berkumpul dan berunjuk rasa di dekat Masjid Imam Hasan Askari. Mereka menyatakan, “Kami mengkecam penguasa zalim yang telah menjatuhi hukuman mati kepada kalian. Kami akan selalu setia pada darah Syaikh Nimr, Muhammad Al-Shuyukh, Muhammad Suwaimil dan Ali Al-Ribh.

Begitu juga yang terjadi di kota Qathif, bahkan warga sempat menutup jalan raya. Mereka berkumpul di jalan Al-Tsaurah (Revolusi). Begitu juga para pecinta keadilan di berbagai negara seperti Bahrain turut mendukung Syaikh Nimr.

Syaikh Al-Nimr Baqir Al-Nimr lahir pada tahun 1379 H di Awamiyah. Beliau adalah seorang mujtahid Syiah dan juga aktivis HAM. Beliau berkali-kali telah dijebloskan dan dilepaskan kembali dari penjara.

Pada tanggal 15 Oktober 2015 pengadilan Saudi menjatuhkan hukuman mati terhadap beliau. Katanya beliau dieksekusi dengan menggunakan pedang dan disalib dihadapan umum.



(Al-Ahd/Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: