Pesan Rahbar

Home » » Bom Baghdad Tewaskan Puluhan Warga

Bom Baghdad Tewaskan Puluhan Warga

Written By Unknown on Tuesday 10 May 2016 | 20:39:00


Terjadi ledakan hari ini di ibu kota Irak, sejauh ini korban tewas mencapai 24 orang. Ledakan bom yang terjadi di sekitar kota Baghdad yang sejauh ini mengakibatkan 24 orang tewas, di antara yang tewas merupakan peziarah Syi’ah yang hendak berziarah ke Irak.

Ledakan paling besar terjadi ketika sebuah kendaraan yang dipenuhi bom ini meledak di wilayah Sayyidah di bagian Selatan Baghdad akibatnya 11 orang dinyatakan tewas dan 30 lainnya luka-luka.

“Beberapa korban tewas merupakan para peziarah yang melalui wilayah ini untuk sampai ke Haram Imam Musa Kazhim as,” ungkap sumber keamanan dan rumah sakit.

Selain ledakan ini, ledakan lain juga terjadi di arah 25 Km Selatan Baghdad yang berasal dari bahan peledak yang ditanam di dalam tanah, dua orang dinyatakan tewas dan enam orang lainnya luka-luka.

Sebuah bom juga meledak di pinggir jalan 30 Km sebelah Selatan Baghdad yang mengakibatkan satu korban tewas dan dua lainnya luka-luka.

Beberapa saat sebelumnya Stasiun TV Al-‘alam langsung mengabarkan sebuah ledakan bom mobil yang meledak di jalur para peziarah Imam Musa Kazhim as dekat wilayah Al-daurah (kazhimiyah Baghdad, beberapa orang tewas dan luka-luka.

Hingga saat ini, belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangkaian ledakan bom yang terjadi di sekitar kota Baghdad ini, namun militan ISIS yang selama ini berperang dengan pasukan militer Irak di bagian utara dan barat berulang kali menjadikan pasukan keamanan dan para peziarah Syi’ah sebagai targetnya di wilayah ini.

Baghdad yang pada beberapa dekade terakhir setiap harinya bom meledak di sana, namun belakangan ini ledakan bom sudah mulai berkurang.

(Al-Alam/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: