Pesan Rahbar

Home » » Di Bulan Ramadhan, Masjid Kuwait akan Dijaga Ketat

Di Bulan Ramadhan, Masjid Kuwait akan Dijaga Ketat

Written By Unknown on Tuesday 24 May 2016 | 21:39:00


Selama bulan Ramadhan, Kementerian Negara Kuwait akan memberlakukan pengamanan ketat di seluruh masjid dan Husainiah yang eksis di negara ini.

Dalam rangka pengamanan yang lebih mantap, Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Kuwait juga melarang kemah-kemah dibangun di samping masjid yang bertujuan untuk menggelar buka puasa bersama.

Kemah-kemah Ramadhan ini sebenarnya telah menjadi tradisi masyarakat Kuwait. Akan tetapi, dengan alasan keamanan, pihak berwenang Kuwait terpaksa mengambil keputusan tersebut.

Badan Sentral Keamanan Kuwait bekerja sama dengan seluruh pihak keamanan masyarakat bertanggung jawab atas keamanan masjid di seluruh penjuru Kuwait selama bulan Ramadhan tahun ini.

Pihak keamanan Kuwait menyatakan telah memberikan instruksi-instruksi yang diperlukan untuk menjamin keamanan warga selama bulan suci ini tiba.

Tahun lalu, Masjid Syiah Imam Shadiq as dihajar serangan bom teroris yang diprakarsai oleh kelompok teroris ISIS. Serangan teroris ini telah menelan korban sebanyak 27 orang tewas dan 227 orang luka-luka. Pengadilan kriminal Kuwait telah menjatuhkan pidana eksekusi mati terhadap tujuh pelaku utama serangan teroris ini.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: