Pesan Rahbar

Home » » Lavrov dan Zharif Lakukan Perundingan

Lavrov dan Zharif Lakukan Perundingan

Written By Unknown on Sunday 15 May 2016 | 19:15:00


Menteri Luar Negeri Iran berunding melalui teleconference dengan rekan Rusianya, untuk bertukar pendapat dalam beberapa permasalahan khususny mengenai Suriah.

Semalam Database Kementerian Luar Negeri Rusia mengabarkan bahwa Lavrov dan Zharif berunding melalui teleconference tentang permasalahan Timur Tengah yang difokuskan pada situasi di Suriah.

Menurut laporan, dalam perundingan teleconference yang diprakasai oleh Rusia ini membahas tentang sektor-sektor untuk memperkuat gencatan senjata dan dan program bantuan yang akan diberikan kepada rakyat Suriah di berbagai wilayah.

Dalam perundingan teleconference antara Menlu Iran dan Menlu Rusia juga membahas tentang penyelesaian krisis politik Suriah yang dilakukan oleh pemerintah Suriah dan kelompok-kelompok di Suriah.

Dalam perundingan tersebut kedua Menlu juga menekankan keikut sertaan seluruh pihak-pihak di Suriah pada perundingan untuk menyelesaikan krisis politik di Negara tersebut, sebagaimana yang tertera dalam resolusi DK PBB Nomor 2254 dan 2268, ujar Database Kementerian Luar Negeri Rusia.

Lavrov dan Zharif juga menekankan pada rencana pertemuan kelompok internasional pro-Suriah yang akan dilakukan beberapa waktu ke depan ini untuk memfokuskan pada pelaksanaan resolusi DK PBB, di antaranya memerangi kelompok teroris ISIS dan Jabhah Al-nushra dan juga menutup akses bantuan kelompok-kelompok teroris, ujar laporan tersebut.

Menlu Rusia juga menekankan poin-poin di atas ketika melakukan pertemuan dengan Menlu Amerika John Kerry beberapa waktu lalu.

Dan juga menurut sumber Kemenlu Rusia Lavrov dan Kerry juga membahas konflik yang terjadi di Timur Tengah dan situasi Palestina dalam menghadapi krisis dan pendudukan Israel.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: