Pesan Rahbar

Home » » Wakil Menlu Jerman Tiba di Tehran

Wakil Menlu Jerman Tiba di Tehran

Written By Unknown on Sunday 15 May 2016 | 19:11:00


Wakil Menlu Jerman kemarin tiba di Tehran untuk melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Menlu Iran dan Wakilnya.

Kantor media Shabestan melaporkan kelanjutan kunjungan-kunjungan para pejabat Jerman ke Iran, kemarin Wakil dari Menlu Jerman tiba di Tehran.

Menlu Iran dalam pertemuannya dengan Wakil Menlu Jerman Markus Ederer mengatakan bahwa Jerman berbeda dengan sebagian Negara-negara Eropa dan Barat yang tidak memiliki pandangan negatif atas kejadian yang terjadi di Timur Tengah dan Kawasan, tulis laporan tersebut.

Jerman juga merupakan faktor penting untuk mencari pendekatan dalam mengatasi krisis di Kawasan, tambahnya.

Dalam pertemuan ini, Zharif selain berkonsultasi tentang isu-isu belateral dan regional, ia juga menekankan bahwa perlunya kelanjutan dialog antara pejabat Iran dan Jerman dalam membahas politik, ekonomi, budaya dan masing-masing parlemen.

Dia juga menyerukan adanya ketersediaan fasilitas-fasilitas yang memadai untuk menunjang kerjasama dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi perdagangan dan investasi antar kedua Negara.

Menurut laporan markas Diplomat Kementerian Luar Negeri, Wakil Eropa dan Amerika saat kunjungannya beberapa waktu lalu dengan Markus Edrer, mereka membahas beberapa kerjasama dengan Iran khususnya di bidang keuangan dan perbankan.

Badan Energi Atom Internasional juga telah melaporkan kesepakatan Iran terkait nuklirnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: