Pesan Rahbar

Home » , » Perayaan Kabupaten Tegal, Pemkab Tegal Gelar Malam Tasyakuran HUT ke-415

Perayaan Kabupaten Tegal, Pemkab Tegal Gelar Malam Tasyakuran HUT ke-415

Written By Unknown on Thursday 26 May 2016 | 20:54:00

KET FOTO - Pemotongan Tumpeng oleh Bupati Enthus saat malam Tasyakuran HUT ke-415 Kab. Tegal

SLAWI - Rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-415 tahun 2016 salah satunya diwarnai dengan malam tasyakuran yang digelar Selasa malam (17/5) di Pendopo Pemkab Tegal. Tasyakuran dihadiri Bupati Tegal, Enthus Susmono, Sekda Drs Haron Bagas Prakosa,MHum, anggota Forkompimda, Kepala SKPD dan masyarakat.

Dalam tasyakuran tersebut, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh KH Samsul Arifin Alhafidz. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Tegal Enthus Susmono. Pada kesempatan itu, potongan tumpeng diserahkan oleh Bupati kepada perwakilan keluarga Kalisoka, Ir Bambang Purnama,MA.

Dalam sambutannya, Bupati Tegal Enthus Susmono mengatakan, selama perjalanan 415 tahun, Kabupaten Tegal mengalami pasang surut. "Segala kekurangan yang ada agar menjadi cambuk untuk memperbaiki dan membangun Kabupaten Tegal," kata Bupati

Tasyakuran juga menghadirkan pembicara yakni Habib Abdul Qodir. Dalam ceramahnya Habib mengajak untuk selalu dan memperbanyak Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Hal itu penting agar selalu diberikan keberkahan, keselamatan serta syafaat pertolongan oleh Rosululloh.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan hadiah Umroh peserta Festival Qosidah Rebana dalam rangka HUT Kabupaten Tegal ke-415. Hadiah Umroh diraih oleh Mastuti dari Grup Qosidah Irna Babakan, Lebaksiu. (s@n)

Sumber: http://www.tegalkab.go.id/

(Kabupaten-Tegal/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: