Pesan Rahbar

Home » , » Perayaan Nishfu Syakban di Masjid-masjid Tehran

Perayaan Nishfu Syakban di Masjid-masjid Tehran

Written By Unknown on Sunday 22 May 2016 | 16:38:00


Diprediksikan sebanyak 500 masjid-masjid di Provinsi Tehran akan mengadakan acara perayaan malam Nishfu Syakban.

Hujjatul Islam Sa’id Karami dalam wawancaranya dengan Shabestan News Agency, mengatakan bahwa hampir seluruh masjid-masjid yang ada di Tehran meminta izin untuk mengadakan acara perayaan menghidupkan malam Nishfu Syakban, dengan adanya ini kami memprediksikan bahwa sebanyak 500 masjid di propvinsi Tehran akan mengadakan acara perayaan tersebut.

Perayaan yang penuh dengan spiritual ini akan diselenggarakan di hampir seluruh tempat pusat-pusat keagamaan bahkan di beberapa tempat belahan dunia, Beragam acara akan ditampilkan dalam perayaan tersebut di antaranya pembacaan doa kumayl, membaca doa khusus Syakbaniyah, pujian-pujian kepada Ahlul Bayt a.s dan juga ceramah-ceramah keagamaan, tambah beliau.

Wakil Pusat Sosial Budaya yang menangani urusan masjid ini menganggap bahwa malam Nishfu Syakban adalah malam yang penuh berkah karena malam ini merupakan malam kelahiran Imam ke 12 Syi’ah yaitu Imam Mahdi afs.

Selain itu malam Nishfu Syakban merupakan malam yang sangat penting dimana menurut sebagian riwayat kita kemuliaan malam Nishfu Syakban sejajar dengan kemuliaan malam laylatul qadr, sehingga dengan begitu pada malam ini kita dapat mengambil kebaikan dan keberkahan spiritual, jelas Hujjatul Islam Sa’id Karami.

Menjelang bulan ramadhan yang mulia ini sudah sepantasnya kita lebih mendekatkan diri kita ke masjid, begitu juga dengan media-media harus lebih banyak meliput berita-berita seputar masjid-masjid, sehingga kita bisa menghidupkan bulan-bulan mulia di masjid dengan beribadah, jelas beliau pada akhir pembicaraannya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: