Pesan Rahbar

Home » » Perdana Menteri India Memberi Hadiah Al-Quran kepada Rahbar

Perdana Menteri India Memberi Hadiah Al-Quran kepada Rahbar

Written By Unknown on Thursday 26 May 2016 | 22:04:00


Narendra Damodardas Modi, Perdana Menteri India, Senin (23/5) dalam pertemuan dengan Pemimpin Besar Revolusi, Ayatullah Sayyid Ali Khamenei (Rahbar) memberikan hadiah sebuah naskah mushaf Al-Quran yang dinisbatkan kepada Imam Ali (As) kepada beliau.

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari NDTV, Narendra Modi, Perdana Menteri India dalam lawatannya ke Iran pada Senin sore bertemu dengan Rahbar dan menghadiahkan sebuah mushaf langka Al-Quran yang terkait abad ketujuh, ditulis dengan tulisan Kufi dan dinisbatkan kepada Imam Ali (As) kepada beliau.

Al-Quran cetakan ulang versi khusus ketujuh ini dinisbatkan kepada Amirul Mukminin Ali (As).

Mushaf Al-Quran ini termasuk aset berharga Kementerian Kebudayaan India yang disimpan dalam perpustakaan Rampur Raza di kota Rampur propinsi Uttar Pradesh India.

Khat Kufi yang muncul di akhir-akhir abad ketujuh di kota Kufah Irak termasuk khat tertua Arab.



Hadiah Narendra Modi kepada Presiden

Menurut cennel TV India, Modi memberikan hadiah cetakan koleksi syair Mirza yang mayoritas dalam bahasa Persia kepada Presiden Iran, Hassan Rouhani.

Koleksi syair pada tahun 1863 ini mencakup lebih dari 11 ribu bait yang ditulis oleh Mirza Ghalib atau Ghalib Dehlavi, salah seorang penyair dan penulis berbahasa Persia abad kesebelas Hijriah di India.

Koleksi ini juga disimpan di perpustakaan Dewan Komunikasi Kebudayaan New Delhi.

Narendra Modi, Perdana Menteri India Minggu sore (22/5) melakukan lawatan ke Tehran sebagai dewan tinggi politik, ekonomi dan budaya.

Modi dalam lawatannya ke Tehran, menyambut undangan resmi Presiden Republik Islam Iran, Hassan Rouhani untuk melakukan pertemuan dan dialog dengan para pejabat tinggi negara ini.

(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: