Pesan Rahbar

Home » » Pimpinan Hamas Bersumpah akan Tanggapi Serangan Israel

Pimpinan Hamas Bersumpah akan Tanggapi Serangan Israel

Written By Unknown on Sunday 8 May 2016 | 12:28:00

Pemimpin senior Hamas Ismail Haniyeh (Foto: AFP)

Pemimpin gerakan perlawanan Palestina Hamas telah memperingatkan bahwa kelompoknya tidak akan mentolerir serangan baru Israel ke Jalur Gaza menyusul serangan rezim Tel Aviv ke wilayah yang terkepung itu telah memasukkan hari ketiga.

“Kami dalam keadaan apapun tidak menerima serangan ini,” kata Ismail Haniyeh Jumat (6/5/16)

Haniyeh, yang bertindak sebagai pimpinan Hamas di wilayah Gaza, mencatat bahwa gerakan perlawanan tidak mencari perang baru dengan Israel setelah dua tahun agresi rezim Zionis yang menimbulkan kerugian besar di wilayah tersebut.

Israel terus menargetkan apa yang mereka klaim sebagai fasilitas yang dioperasikan oleh Hamas di Gaza pada Jumat pagi, dimana saksi mata mengatakan Israel melakukan dua serangan udara, salah satu menyerang Beit Lahia di Gaza utara dan yang kedua di Khuza’a, dekat Khan Yunis, di selatan wilayah terkepung.

Asap mengepul menyusul serangan udara Israel di Rafah, di Jalur Gaza selatan, pada tanggal 5 Mei 2016. (Foto: AFP)

Tidak ada laporan segera tentang kemungkinan korban.

Pada hari Kamis, seorang wanita Palestina berusia tewas dan warga Palestina lainnya terluka setelah Israel menembakkan peluru tank di daerah perumahan di Khan Yunis.

Hamas sebelumnya memperingatkan Israel untuk menghentikan provokasi atau menghadapi respon yang mematikan.

Brigade Ezzedine Qassam, sayap militer Hamas, mengatakan pasukan Israel Kamis menyerang wilayah Palestina dan mengatakan kesiapannya untuk membalas.

Pada awal Juli 2014, Israel melancarkan perang 50 hari terhadap Gaza yang menewaskan hampir 2.200 warga Palestina, termasuk 577 anak-anak, dan melukai lebih dari 11.100 orang lainnya.[]

(AFP/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: