Pesan Rahbar

Home » » Shalawat Syakbaniyah Pondasi Mazhab Syi’ah dan Madrasah Mahdawiyat

Shalawat Syakbaniyah Pondasi Mazhab Syi’ah dan Madrasah Mahdawiyat

Written By Unknown on Sunday 22 May 2016 | 16:58:00


Penggalan Shalawat Syakbaniyah membuktikan bahwa “Ulil Amri” yang disebutkan di Al-Qur’an adalah Ahlul Bayt a.s yang saat ini mishdaq dari Ulil Amri tersebut ialah Imam Mahdi afs.

Jika kita mengkaji shalawat khusus bulan Syakban dengan pandangan ini dan membaca semua penggalannya dibarengi dengan shalawat kepada Rasulullah saw dan Ahlul Baytnya, maka kita bisa mengambil kesimpulan bahwa setiap penggalan shalawat khusus Syakban ini memiliki hubungan dengan Ahlul Bayt a.s dan secara khusus dengan Imam Zaman afs.

Meskipun saat ini secara zahir Ahlul Bayt a.s tidak hidup di tengah-tengah kita. Namun sebagaimana sabda Rasulullah saww yang mengatakan bahwa “wafatnya kami itu seperti hidupnya kami”.

Namun sebagian penggalan-penggalan shalawat Syakban secara khusus berkenaan dengan Imam Zaman afs, sebagai contoh dalam shalawat tersebut disebutkan “Ya Allah sampaikan salam sejahtera kepada Muhammad dan keluarganya, yang merupakan pohon kenabian, pembawa risalah dan tempat berlalu lalangnya para Malaikat”.

Dalam penggalan shalawat tersebut tertulis “tempat berlalu lalangnya para Malaikat”, dalam hal ini tidak ada orang lain yang bisa dinisbahkan kepada maksud shalawat tersebut selain Imam Zaman afs, dengan begitu kita bisa mengambil kesimpulan bahwa mishdaq dari kalimat tersebut ialah Imam Mahdi afs.

Selain itu, Penggalan lainnya dari Shalawat Syakbaniyah “Awjabat huququhum wa Faradhat Ta’atahum” yang artinya : menunaikan hak-hak mereka dan mentaati mereka adalah wajib, membuktikan bahwa “Ulil Amri” yang disebutkan di Al-Qur’an adalah Ahlul Bayt a.s yang saat ini mishdaq dari Ulil Amri tersebut ialah Imam Mahdi afs.

(Shabestan/berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: