Pesan Rahbar

Home » » Irak Klaim Berhasil Rebut Fallujah dari Tangan ISIS

Irak Klaim Berhasil Rebut Fallujah dari Tangan ISIS

Written By Unknown on Monday 27 June 2016 | 01:45:00

Pemerintah Irak mengklaim telah berhasil sepenuhnya merebut Fallujah dari tangan ISIS. (Foto: Istimewa) 

Pemerintah Irak mengklaim telah berhasil sepenuhnya merebut Fallujah dari tangan ISIS. Ini menjadi kemenangan terbesar Irak sejauh ini dari kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu.

Dalam sebuah pernyataan, Komandan pasukan gabungan Irak, Letnan Jenderal Abdul Wahab al-Saidi menyatakan bahwa pasukan Irak telah sepenuhnya merebut kembali Fallujah dari tangan ISIS. Dia juga mengumumkan bahwa pertempuran di Fallujah telah berakhir.

"Kami mengumumkan dari tempat ini di distrik Golan yang telah dibersihkan oleh pasukan anti-teror dan kami menyampaikan kabar baik kepada orang-orang Irak bahwa pertempuran Fallujah telah berakhir," ucap al-Saidi.

"Setidaknya 1.800 militan tewas dalam operasi untuk merebut kembali Fallujah," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Minggu (26/6).

Irak sejatinya sudah berhasil merebut kembali kota Fallujah sejak pekan lalu, namun belum seluruh kota. Direbutnya kembali kota tersebut ditandai dengan dikibarkannya bendera Irak di atas gedung pemerintahan pusat Falluhah, yang berada di pusat kota pada pekan lalu.

(Reuters/Sindo-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: