Pesan Rahbar

Home » » Rizal Ramli: SBY Gagal, Tidak Ada Pilihan Selain People Power

Rizal Ramli: SBY Gagal, Tidak Ada Pilihan Selain People Power

Written By Unknown on Thursday 30 June 2016 | 19:17:00


Pemerintah dianggap gagal dalam menjalankan tugasnya untuk mensejahterakan rakyat, ketimpangan dan kemiskinan masih saja terjadi di bumi lumbung padi ini. Kasus korupsi yang tak pernah diusut tuntas, penegakan supremasi hukum yang carut marut, dan berbagai kebijakan yang tidak populis adalah beberapa sebab bahwa pemerintah saat ini bagian dari masalah.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh tokoh nasional, Rizal Ramli. Menurutnya, sudah tidak ada jalan lain untuk mengakhiri situasi ketidakjelasan ini dengan jalan kekuatan rakyat atau people power.

"Tidak ada pilihan kecuali dengan kekuatan rakyat, atau people power. Itu, terjadi di polandia, sekarang terjadi di (dunia) arab, dan pernah terjadi d Filipina," kata Rizal kepada Seruu.com di Jakarta, Selasa (25/10/2011) malam.

Dikatakan Rizal, sudah tidak ada yang bisa diharapkan oleh pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, dimana struktur negara dan partai politik sebagai cerminan dari aspirasi rakyat sudah tidak berjalan dan meninggalkan fungsinya.

"Ini adalah waktunya ketika semuanya mandek, eksekutif nya mandek, partai politiknya dan pemerintahnya bagian dari masalah, dan kita tidak punya pilihan, perubahan itu dilakukan rakyat bersama pemuda dan mahasiswa," lanjutnya.

Desakan perubahan, menurutnya sudah menggema dari semua kalangan dan akan menjadi sebuah kekuatan untuk meruntuhkan rezim yang dianggap gagal mensejahterakan rakyat.

"Saya kira sudah jelas, teman-teman sudah menyuarakan hal yang sama, kalangan pemuda dan mahasiswa menginginkan perubahan, menganggap pemerintahan ini gagal mensejahterakan rakyat, tokoh agama juga sudah dan para seniman. Akhirnya semua, komponen rakyat menjadi kekuatan gerakan perubahan" tandas mantan menteri perekonomian di zaman Gus Dur ini.

Seperti yang diketahui, kegagalan pemerintah yang kemudian diaktualisasikan dalam bentuk gerakan massa terus menggema akhir-akhir ini dengan satu tuntutan yaitu menganggap pemerintahan ini gagal dan meminta kepada SBY-Boediono untuk mundur dari tahta kekuasaannya. [nurholis]

--------------------------------------------------------------
Ini Bapak satu punya ambisi sekali dalam kekuasaan, biar sajalah SBY jadi presiden sampai 2014, jangan bikin kacau lagi, rusak Indonesia. emang klo people power keadaan indonesia lbih baik apa???

Ini negara sudah jadi negara terbelakang kalau dibanding tetangga, padahal alam kita ini super super KAYA. Jadi Bapak RR jangan asal tembak, RR itu termasuk mengerti ekonomi dan cukup terpelajar jadi jangan model orang kampung yang tidak berpendidikan sama sekali.

(Seru/Memobee/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: