Pesan Rahbar

Home » » Sambutan Masyarakat Muslim Indonesia akan Majelis Al-Quran Makam Huseini

Sambutan Masyarakat Muslim Indonesia akan Majelis Al-Quran Makam Huseini

Written By Unknown on Wednesday 29 June 2016 | 23:16:00


Majelis Qurani dewan Darul Quran makam suci Huseini di Indonesia mendapat sambutan luas kaum muslim pelbagai kalangan di negara ini.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari Darul Quran makam suci Huseini, dewan Qurani Darul Quran yang berafiliasi dengan makam suci Imam Husein (As) yang terdiri dari Muntadzar dan Syaikh Muhammad Baqir al-Manshuri, dua hafiz Al-Quran menyelenggarakan majelis keakraban dan keharmonisan dengan Al-Quran di pelbagai kota dan pulau Indonesia.

Dalam hal ini, dua hafiz ini menyelenggarakan majelis Al-Quran besar di masjid jami Al-Ihsan di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dimana majelis ini mendapat sambutan luas dari pelbagai kelompok Islam di Indonesia.

Demikian juga, menurut laporan, dewan Darul Quran makam suci Huseini, setelah shalat Tarawih menyelenggarakan majelis keakraban dan keharmonisan dengan Al-Quran di masjid Shahibussalim dan di Husainiyyah Al-Zahra (As) di kota Balikpapan.

Kapabilitas dewan Darul Quran Huseini dalam menghafal dan tilawah Al-Quran dan penguasaan dua hafiz ini akan halaman ayat dalam surat dan nomor halaman berkali-kali telah membuat takjub para hadirin.

Demikian juga, majelis Al-Quran ini mencakup tawasih Qurani, menjawab pertanyaan-pertanyaan para hadirin dan pembagian hadiah tabaruk dari haram suci Imam Husein (As).

Kaum muslim Indonesia mengungkapkan kegembiraannya atas potensi para remaja muslim ini dan menegaskan aktivitas-aktivitas religi ini memiliki peran signifikan dalam menghokohkan persatuan Islam.





(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: