Pesan Rahbar

Home » » Selalu Fokus kepada Imam Mahdi afs Kokohkan Iman

Selalu Fokus kepada Imam Mahdi afs Kokohkan Iman

Written By Unknown on Saturday 25 June 2016 | 22:15:00


Jika kita dalam bekerja dan berkehidupan sosial fokus akan kehadiran Imam Zaman afs dan juga jika seseorang meyakini bahwa Imam Zaman afs melihat perbuatan-perbuatannya, maka imannya akan semakin kokoh.

Hujjatul Islam Ali Ridha Shadiqi, sebelum pembacaan doa Kumayl di Masjid Jamkaran beliau mengatakan bahwasanya dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa barang siapa yang berusaha dan bersungguh-sungguh di jalan Allah maka segala hasilnya akan kembali kepada dirinya, khususnya mengenai bulan Ramadhan yang telah ada sejak berabad-abad dan akan terus ada sampai yang akan datang, dan yang terpenting ialah dalam bulan ini seberapa besar kita bisa memanfaatkannya.

Rasulullah saww bersabda bahwasanya rahmat, ampunan dan keberkahan merupakan 3 kriteria khusu yang terdapat dalam bulan Ramadhan, yang jika seseorang pada bulan suci ini mampu menjauhkan segala dosa-dosa maka Allah swt akan mengampuni dosa-dosanya, ucap muballigh dan pengajar hauzah ini.

Imam Mahdi afs telah mengundang kita di Masjid Jamkaran ini, adapun mengenai seberapa besar kita dapat memanfaatkan keadaan spiritual ini tergantung kepada masing-masing individunya, pada bulan suci Ramadhan ini yang hamparan berkah dan rahmat Allah swt telah terbuka dengan sedemikian rupanya ini tergantung sampai dimana kita bisa memanfaatkannya, tambahnya.

Lebih lanjut Hujjatul Islam Ali Ridha Shadiqi menambahkan bahwa salah satu kriteria Sayidah Khadijah as ialah memiliki keimanan dan keyakinan yang kuat kepada Allah dan Rasul-Nya. Saat ini, menampakan keimanan merupakan perkara yang mudah, namun pada saat Allah memerintahkan Rasulullah saww untuk menyebarkan risalahnya sangatlah sulit, dimana jika seseorang menampakan keimanannya maka ia harus siap untuk mendapat penyiksaan dan pelecehan, namun Sayidah Khadijah as pada saat itu dengan berani menampakan keimanannya.

Dengan begitu, Jika kita dalam bekerja dan berkehidupan sosial fokus akan kehadiran Imam Zaman afs dan juga jika seseorang meyakini bahwa Imam Zaman afs melihat perbuatan-perbuatannya, maka akan membuat imannya semakin kokoh.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: