Pesan Rahbar

Home » » Serangan Ekstremis Buddha ke Masjid Muslim di Myanmar

Serangan Ekstremis Buddha ke Masjid Muslim di Myanmar

Written By Unknown on Monday 27 June 2016 | 01:26:00


Dalam kelanjutan penganiayaan etnis muslim di Myanmar, puluhan ekstremis Buddha menyerang bagian pusat negara ini dan mengancam akan membunuh mereka.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari Press TV, pasca serangan yang terjadi pada Kamis malam (23/6), kaum muslim terpaksa berlindung di sebuah kantor polisi.

Serangan brutal ini terjadi saat sekitar 200 ekstrem Buddha menyerang ke kawasan muslim di Desa Thuye Tha Mein di propinsi Bago. Serangan ini terjadi setelah cekcok tentang pembuatan satu sekolah Islam di kawasan tersebut.

Salah seorang pejabat setempat desa ini saat wawancara dengan situs Perancis mengatakan, pasca serangan masjid tersebut rusak. Mereka bahkan menghancurkan tembok satu pemakaman muslim. Kurang lebih 70 muslim termasuk anak-anak pasca serangan terpaksa mereka berlindung di kantor polisi.

Etnis muslim desa ini mengatakan mereka kawatir untuk kembali ke rumah mereka masing-masing, karena etnis Buddha mengancam akan membunuh mereka. Kurang lebih 150 muslim tinggal di desa tersebut.

Propinsi Rakhine, tempat tinggal utama muslim sejak tahun 2012 menyaksikan kekerasan para ekstremis Buddha terhadap etnis muslim.

(IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: