Pesan Rahbar

Home » » Serangan Udara Saudi Tewaskan 20 Warga Sipil Yaman

Serangan Udara Saudi Tewaskan 20 Warga Sipil Yaman

Written By Unknown on Wednesday 29 June 2016 | 22:27:00

Seorang anak Yaman menyaksikan asap naik setelah serangan udara oleh Arab Saudi di ibukota Sana’a, pada tanggal 30 Januari 2016. (Foto: AFP)

Sedikitnya 20 warga sipil tewas setelah pesawat tempur Saudi membom provinsi Ta’izz yang melanggar gencatan senjata yang ditengahi PBB.

Jet Saudi menargetkan pom bensin di distrik Hayfan di provinsi barat daya Ta’izz Selasa pagi (28/6/16), menewaskan sedikitnya 20 warga sipil tewas dan 15 lainnya terluka, televisi al-Masirah Yaman melaporkan.

Beberapa media Yaman melaporkan jumlah mereka yang tewas mencapai 35 orang.

Berita ini muncul beberapa jam setelah sebelumnya empat serangan bom teroris menghantam posisi-posisi militer dan keamanan di kota Makassar provinsi Hadhramaut, menewaskan 48 warga sipil dan sekitar 30 lainnya terluka.

Sementara itu, serangan udara Saudi salah menghantam konvoi militer militan pro-Riyadh di gunung strategis Hailan di Ma’rib Provinsi pada Senin malam.

Lima militan, termasuk seorang komandannya, tewas dan enam lainnya luka-luka dalam serangan udara tersebut. Arab Saudi meluncurkan agresi militer terhadap Yaman pada 26 Maret 2015, dalam upaya untuk membawa Hadi, sekutu setia Riyadh, kembali berkuasa dan untuk mengalahkan gerakan Ansarullah. Lebih dari 10.000 orang tewas sejak itu.

(AFP/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: