Pesan Rahbar

Home » , » Tidak Ada Tempat Terbaik Untuk Memanjatkan Doa Selain Masjid

Tidak Ada Tempat Terbaik Untuk Memanjatkan Doa Selain Masjid

Written By Unknown on Monday 27 June 2016 | 00:44:00


Hujjatul Islam Shanubari menekankan tentang upaya untuk mengajak masyarakat agar hadir di masjid-masjid pada malam-malam laylatul qadr, beliau juga mengatakan bahwa tidak ada tempat terbaik untuk berdoa selain masjid.

Shabestan News Agency, Hujjatul Islam Husain Shanubari dalam sesi wawancara mengatakan bahwa kita harus memanfaatkan dengan baik keutamaan malam laylatul qadr untuk mengajak anak-anak muda dan meningkatkan pengetahuan agama mereka. Karena sebagian besar para pemuda berkeinginan untuk hadir dalam acara-acara mazhabi, dengan begitu kita bisa menyediakan dan menunjang mereka untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan kebudayaan.

Sambil mengisyaratkan tentang tidak ada tempat yang lebih baik untuk memanjatkan doa selain masjid, Hujjatul Islam Shanubari mengatakan bahwa acara-acara seperti tadarrus Al-Qur’an dan tafsiran ayat-ayat Al-Qur’an harus ditekankan dalam malam-malam laylatul qadr.

Oleh karena itu diperlukan juga peran orang tua untuk mengajak anak-anak mereka dalam acara malam-malam laylatul qadr, dengan catatan tidak harus mengajaknya dengan paksa, jelas Hujjatul Islam Husain Shanubari.

Selain itu, para imam masjid juga memiliki peran untuk mengajak masyarakat hadir ke masjid, meskipun hal ini tergantung kepada individunya masing-masing, karena jika seseorang merasa bahwa tempat terbaik untuk melakukan amalan-amalan wajib adalah di mesjid maka lambat laun masyarakat akan banyak yang hadir ke mesjid, pungkas Hujjatul Islam Husain Shanubari.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: