Pesan Rahbar

Home » » Bagaimana Cara Orang yang Telah Tiada Mengambil Berkah dari Imam Zaman afs?

Bagaimana Cara Orang yang Telah Tiada Mengambil Berkah dari Imam Zaman afs?

Written By Unknown on Monday 27 June 2016 | 00:51:00


Manfaat dan berkah wujudnya Imam Mahdi afs sangatlah besar, bahkan meliputi orang-orang yang telah tiada sekalipun, dan mereka di dalam kuburnya tetap dapat mengambil berkah dari wujudnya Imam Zaman afs.

Mengenai hal ini, berkah wujudnya Imam Zaman afs terbagi menjadi beberapa bagian : bagian pertama yaitu tentang manfaat wujudnya Imam Zaman afs baik dalam gaibnya maupun munculnya terbagi menjadi dua macam ; yang pertama ialah dimana Imam afs merupakan sekutu bagi seluruh makhluq yakni semua mendapat berkah dari wujudnya Imam Mahdi afs, yang kedua ialah perhatian khusus yang didedikasikan untuk orang-orang mu’min.

Bagian yang kedua yaitu manfaat dan berkah Imam afs di waktu gaibnya, bagian ini juga ada dua macam, yang pertama yaitu khusus untuk orang-orang mu’min, salah satunya ialah pahala dan ganjaran yang akan diberikan kepada orang-orang mu’min atas kesabarannya dalam menanti Imam afs, dan yang kedua yaitu khusus untuk orang-orang kafir dan munafiq yakni memberikan kesempatan kepada mereka untuk memberikan siksa dan azab.

Bagian yang ketiga yaitu berkah yang terjadi saat kemunculan Imam zaman afs, hal ini juga dibagi menjadi dua macam, yang pertama yaitu meliputi seluruh makhluq, seperti terpancarnya cahaya, tersebarnya keadilan, bumi menjadi berkah, keamanan dan kesejahteraan di bumi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yang kedua yaitu khusus untuk orang-orang mukmin, hal ini juga terdapat dua macam, yang pertama yaitu untuk yang masih hidup yang akan mengambil berkah dari cahaya wujudnya Imam afs untuk segala urusan, yang kedua yaitu untuk orang-orang yang telah tiada yang mana mereka akan bahagia dengan kemunculan Imam afs. Dalam hal ini Imam Shadiq as bersabda “meraka akan bahagia di dalam kuburnya karena kemunculan Imam Mahdi afs”.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: