Pesan Rahbar

Home » » Ayatullah Sistani Bangun Perumahan untuk Korban ISIS

Ayatullah Sistani Bangun Perumahan untuk Korban ISIS

Written By Unknown on Saturday 30 July 2016 | 17:34:00


Kantor Ayatullah Uzhma Sistani memberitakan sedang membangun sebuah perumahan lengkap di kota Najaf Asyraf untuk para korban ISIS yang terlantar dari kota kediaman mereka.

Keputusan ini diambil oleh Ayatullah Sistani setelah Pemerintah Iraq terbukti tidak memiliki budget dan fasilitas yang cukup untuk menampung para korban teroris ISIS tersebut.

Area perumahan tersebut terletak di sebelah kanan kota Najaf Asyraf dan bersebelahan dengan jalan yang menuju kota Karbala.

Untuk fase pertama, proyek ini akan membangun 300 unit rumah untuk menampung 300 keluarga dengan luas bangunan masing-masing unit 40 meter. Masing unit dilengkapi dengan sebuah ruang keluarga, dapur, dua kamar tidur, dan kamar mandi. Unit-unit ini juga dilengkapi dengan pelapis anti panas.

Perumahan tersebut dilengkapi dengan penerangan yang memadai sekalipun dalam kondisi cuaca yang sangat sulit. Jalan-jalan raya besar juga tersedia untuk perumahan.

Satu lagi fasilitas lain yang sebagai kelengkapan perumahan para pengungsi tersebut adalah air minum dan air untuk keperluan mandi. Perumahan juga dilengkapi dengan generator besar untuk menjamin listrik ketika listrik kota padam.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: