Pesan Rahbar

Home » » Masjid Raya Arab yang Bernama Imam Shadiq

Masjid Raya Arab yang Bernama Imam Shadiq

Written By Unknown on Saturday 30 July 2016 | 17:23:00


Dalam rangka menyambut hari syahadah Imam Ja‘far Shadiq as, mari kita simak beberapa masjid di Bahrain, Beirut, Kuwait, dan Suriah yang menggunakan nama beliau tersebut.


1. Masjid Raya Imam Shadiq Ladziqiyah, Suriah

Masjid milik pengikut Syiah Alawi ini terletak di kawasan Raml utara di kota Ladziqiyah, tepatnya di Bundaran Halum. Masjid ini termasuk sebuah masjid kuno dan direnovasi kembali pada tahun 1999 lalu.


2. Masjid Raya Imam Shadiq Darraz, Bahrain


Masjid di kota Darraz ini menggelar salat Jumat terbesar untuk warga Syiah Bahrain.

Sebagai aksi protes terhadap kebijakan Al Khalifah, salat Jumat di masjid diliburkan selama beberapa minggu. Minggu lalu, setelah para ulama Syiah mengumumkan akan mendirikan salat Jumat, pihak keamanan Bahrain melarang.


3. Masjid Raya Imam Shadiq Beirut


Syaikh Abdul-Amir Syamsuddin bertindak sebagai imam masjid tersebut. Masjid ini menjadi pusat aktifitas pengembangan budaya Islam di Lebanon. Masjid Imam Shadiq ini direncanakan dibangun pada tahun 1993 dan seluruh biaya pembangunan ditanggung oleh Ayatullah Syaikh Hasan Ha’iri Al-Ihqaqi.


4. Masjid Imam Shadiq Kuwait


Masjid ini terletak di daerah Shawabir dan merupakan salah satu masjid warga Syiah Kuwait.

Pada bulan Ramadhan tahun lalu, masjid ini diterjang serangan teroris dan menelan korban sebanyak 27 orang tewas dan 227 orang luka-luka.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: