Pesan Rahbar

Home » » Mahdawiyat Adalah Ruh Pemerintahan Islam

Mahdawiyat Adalah Ruh Pemerintahan Islam

Written By Unknown on Saturday 30 July 2016 | 17:13:00


Menyebarkan ajaran mahdawiyat tidak akan tercapai tanpa individu yang berpengalaman dan memahami permasalahan agama dan mahdawiyat.

Perwakilan rakyat Khuzestan di majelis Khobregan Rahbari dan Imam Jum’at Ahwaz, Ayatullah Doktor Muhsin Haidari mengatakan bahwa falsafah pembentukan lembaga mahdawiyat memiliki dua arah yaitu dari segi akidah dan politik, sisi akidahnya ialah mengenal Imam Zaman afs.

Menurutnya, suatu urgensitas jika seorang muslim mengenal dan memiliki pengetahuan tentang Imam Mahdi afs, karena mengenal Imam Zaman afs merupakan rukun dan ruhnya agama, tanpanya, agama tidak akan berjalan dengan baik, oleh sebab itu kita harus berusaha untuk memahami rukun penting agama ini dan juga menyampaikannya kepada orang lain.

Sementara dari segi politik ialah, suatu pembahasan dimana pemerintahan republik Islam yang bersandar pada wilyat faqih, dan pengesahan wilayat faqih juga berhubungan dengan Imam Mahdi afs, sehingga semua nilai, tanggung jawab dan yang lainnya kembali pada tema mahdawiyat dan kedudukannya dikenal sebagai wakil Imam Zaman afs, tukas Ayatullah Muhsin haidari.

Ayatullah Haidari menyebut, ruh pemerintahan Islam adalah mahdawiyat, yang berkat upaya Imam Khomeini ra dan pemimpin revolusi, ruh pemerintahan Islam ini menjadi harapan masyarakat untuk bangkit dan menyebabkan revolusi Islam.

Dalam menyebarkan ruh dan ajaran mahdawiyat tidaklah mudah, karena menyebarkan ajaran mahdawiyat tidak akan tercapai tanpa individu yang berpengalaman dan memahami permasalahan agama dan mahdawiyat, pungkas Ayatullah Muhsin Haidari.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: