Pesan Rahbar

Home » » Basyar Asad Keluarkan Amnesti

Basyar Asad Keluarkan Amnesti

Written By Unknown on Friday 29 July 2016 | 12:40:00


“Barang siapa menyerahkan senjata dan kembali hidup normal sebagaimana kalangan masyarakat umum, maka ia akan dimaafkan.”

Begitu ditegaskan oleh Basyar Asad, Presiden Suriah, ketika menjawab pertanyaan wartawan saluran televisi Yunani ETV apakah ia akan mengeluarkan amnesti ketika berhasil menang memerangi kelompok teroris seperti dirilis Al-Alam kemarin.

Asad kembali melanjutkan, “Poin yang paling penting di sini, kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Suriah, bukan kemenangan saya pribadi. Perang ini adalah perang melawan seluruh rakyat Suriah. Amnesti tersebut telah saya keluarkan dari sejak permulaan perang dan hingga kini masih berlaku. Dari sejak permulaan, saya menetapkan amnesti sebagai salah satu pilihan bagi para teroris tersebut.”

Asad menekankan, “Menurut hemat saya, ini adalah kesempatan yang baik bagi mereka yang mengangkat senjata dengan alasan apapun. Sekarang mereka bisa kembali ke pangkuan kehidupan normal. Seandainya mereka memiliki program atau ide-ide politik, maka mereka bisa memasuki arena politik dan berpartisipasi dalam pemilu atau dalam setiap aktifitas politik lain yang legal.”

(ETV/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: