Pesan Rahbar

Home » » Rekaman Pelaku Penyerangan Gereja Prancis Bersumpah Setia pada ISIS

Rekaman Pelaku Penyerangan Gereja Prancis Bersumpah Setia pada ISIS

Written By Unknown on Friday 29 July 2016 | 12:36:00


Sebuah video menegangkan muncul di dunia maya. Dalam video tersebut menunjukkan dua pelaku penyerangan gereja di Prancis yang bersumpah setia (baiat) terhadap ISIS.

Sebagaimana dikutip dari Mirror, Kamis (28/7/2016), pada rekaman yang dirilis oleh ISIS semalam, pelaku yang baru berusia 19 tahun tersebut memperlihatkan dukungan mereka terhadap pimpinan ISIS.

Video tersebut bermula ketika salah satu pelaku yang menggunakan jaket serta topi hitam mengenalkan dirinya dalam bahasa Arab. Ia mengaku bernama Abu Jalil al-Hanafi. Sedangkan, pelaku kedua yang menggunakan kain berwarna merah dilaporkan berwarna Abu Omar.

Kedua nama tersebut merupakan nama alias mereka. Sebab media dan pejabat Prancis menuturkan pelaku penyerangan gereja di Saint-Etienne-du-Rouvray, Normandia, bernama Adel Kermiche dan Abdel Malik.

Kedua pelaku memaparkan mereka membaiatkan diri kepada Abu Bakar al-Baghdadi yang notabene adalah pimpinan kelompok radikal ISIS semenjak 2014.

Pada rekaman itu juga mereka memperlihatkan secarik kertas yang terdapat gambar bendera ISIS.

Dilaporkan, rekaman tersebut diunggah di media Amaq yang diketahui berafiliasi dengan ISIS. Di mana ISIS menyatakan keduanya merupakan dua pelaku yang melancarkan serangan di gereja yang berlokasi di Normandia.

Rekaman tersebut diduga diambil sebelum kedua pelaku membunuh Pastor Jacques Hamel dengan cara digorok.

(Mirror/Oke-Zone/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: