Pesan Rahbar

Home » » Menghidupkan Sejarah Ahlul Bayt as Adalah Tugas Bersama

Menghidupkan Sejarah Ahlul Bayt as Adalah Tugas Bersama

Written By Unknown on Friday 29 July 2016 | 12:05:00


Wakil wali faqih dan Imam Shalat Jum’at Isfahan, dalam pertemuannya dengan dewan koordinasi dahe karamat, beliau mengisyaratkan tentang perlunya menyebarkan sejarah dan kehidupan Ahlul Bayt as.

Shabestan News Agency, Ayatullah Sayid Yusuf Thaba Thaba’i Nejad melakukan pertemuan dengan dewan koordinasi dahe karamat atau hari-hari menjelang kelahiran Imam Ridha as yang dilangsungkan di kantornya, beliau mengatakan bahwa majelis perayaan wiladah dan hari duka adalah waktu yang tepat dan efektif yang menumbuhkan pemikiran dan kemasyarakatan.

Menurutnya, kita harus mencari kesempatan-kesempatan baik untuk melaksanakan tugas dan kewajiban agama, dan “dahe karamat” salah satu dari kesempatan tersebut yang harus kita manfaatkan dengan maksimal.

Lebih lanjut wakil wali faqih dan Imam shalat Jum’at Isfahan ini menyinggung sebuah riwayat dari Imam Ridha as tentang menghidupkan perkara Ahlul Bayt as di masyarakat, “Imam Ridha as memerintahkan kita untuk mempelajari ilmu-ilmu Ahlul Bayt as dan menyampaikannya kepada masyarakat”, ujarnya.

Hauzah ilmiah secara khusus menyediakan sarana untuk mempelajari ilmu-ilmu agama, namun setiap orang memiliki kewajiban untuk mempelajari sesuatu dari agama dan mengajarkannya kepada orang lain, dengan begitu menyebarkan ilmu-ilmu Ahlul Bayt as adalah tugas bersama, jelas Ayatullah Thaba Thaba’i.

Dalam majelis perayaan wiladah dan majelis duka dengan memanfaatkan ceramah-ceramah para alim ulama, termasuk menyebarkan sejarah dan kehidupan Ahlul Bayt as, pungkas Ayatullah Thaba Thaba’i.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: