Pesan Rahbar

Home » » Pesan Imam Jakfar As-Shadiq untuk Mengenal Imam Zaman afs

Pesan Imam Jakfar As-Shadiq untuk Mengenal Imam Zaman afs

Written By Unknown on Friday 22 July 2016 | 11:02:00


Ada banyak jalan untuk bisa mengenal Imamah dan Imam Zaman afs, misalnya cara yang terbaik ialah dengan mengkaji doa-doa dan ziarah-ziarah yang menjelaskan tentang kemuliaan Imam zaman afs yang disampaikan oleh para Imam Makshum as yang menjelaskan tentang kemuliaan Imam afs.

Shabestan News Agency, waktu kemunculan Imam Zaman afs tidaklah pasti, meskipun begitu kita harus selalu menanti kemunculan beliau. Yang mungkin saja Allah swt tidak ingin memanjangkan kegaibannya, sehingga menyebabkan berbagai keraguan dan isu-isu seputar Imam Zaman afs terus bertambah, lalu, apa yang harus kita lakukan supaya kita tidak terkena keraguan ini?

Dalam hal ini Ayatullah Al-Uzhma Jawadi Amuli menuliskan :

Muhammad ibn Utsman Amri mengatakan bahwa “aku mendengar dari ayahku ketika aku sedang menemui Imam Hasan Askari as, ayahku bertanya : apakah ucapan ini benar Rasulullah saww mengatakannya “barang siapa yang mati tanpa mengenal Imam Zamannya, maka mati dalam keadaan jahiliyah?, Imam as berkata : iya, ucapan ini benar adanya, dan tidak ada keraguan di dalamnya, kemudian ayahku berkata : lalu setelah anda wafat nanti ya Imam, siapa yang akan menjadi Imam setelahmu? Imam Askari as mengisyaratkan nama Imam Mahdi as dan kemudian berkata : “ia akan memiliki kegaiban yang panjang dimana mengenai hal ini sebagian orang meragukannya”

Mengenal wali Allah, yaitu Imam Zaman afs adalah satu-satunya jalan keselamatan, yang dengan meminta kepada Allah yang maha suci dan dengan kesungguhan dalam beramal maka semuanya menjadi mungkin.

Salah satu sahabat Imam Jakfar Shadiq bertanya pada beliau : ya Imam! Apa yang harus kulakukan jika aku ada di zaman kemunculan Imam Mahdi as?, Imam as berkata “bacalah doa ini : Ya Allah, perkenalkanlah dirimu karena jika engkau tidak mengenalkan dirimu maka aku tidak akan mengenal Nabi-Mu, Ya Allah, perkenalkan Rasul-Mu karena jika aku tidak mengenal Rasulmu maka aku tidak akan mengenal Hujjah-Mu, Ya Allah, perkenalkanlah Hujjah-mu, karena jika aku tidak mengenal Hujjahmu maka agamaku akan tersesat”.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: