Pesan Rahbar

Home » » Poligami, Ustadz Arifin Ilham Lebih Hebat dari Aa Gym dan Aswan

Poligami, Ustadz Arifin Ilham Lebih Hebat dari Aa Gym dan Aswan

Written By Unknown on Friday 29 July 2016 | 21:44:00

Ustadz Arifin Ilham mengaji bersama dua istrinya

Poligami kembali menjadi buah bibir setelah kakak kandung mendiang Ustadz Jeffry Al Buchory (Uje), Ustadz Aswan Faisal ketahuan berpoligami dan menceraikan istri sirinya via pesan singkat BBM.

Poligami di kalangan ustadz bukan sesuatu yang baru. Setidaknya, ada tiga ustadz kondang yang menjadi perbincangan heboh setelah melakukan poligami. Mereka adalah Ustadz KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ustadz Arifin Ilham, dan Ustadz Aswan Faisal.

Soal poligami, Ustadz Arifin Ilham sepertinya lebih hebat dari Aa Gym maupun Ustadz Aswan. Selain cantik, dua istri Ustadz Arifin Ilham juga hidup rukun dan jauh dari perselisihan, seperti yang dialami Aa Gym dan Ustadz Aswan.

1. KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym

Poligami Ustadz Aa Gym

Aa Gym berpoligami pada 2006. Ia menikahi Alfarini Erida yang akrab disapa Teh Rini. Saat itu, Teh Rini berstatus janda tiga anak.

Keputusan Aa Gym untuk berpoligami kala itu menjadi buah bibir dimana-mana. Pasalnya, Aa Gym berpoligami ketika berada di puncak karirnya. Setelah poligami, Aa Gym perlahan-lahan ‘tenggelam’, ia sudah sangat jarang muncul di TV.

Nama Aa Gym baru tedengar kembali ketika istri pertamanya, Teh Ninih minta cerai setelah lima tahun dipoligami. Aa Gym kemudian resmi menceraikan Teh Ninih pada Juli 2011. Dari pernikahannya dengan Teh Ninih, Aa Gym dikaruniai tujuh anak.

Selanjutnya, Aa Gym meminta izin untuk berpoligami melalui persidangan di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Setelah permintaannya dikabulkan hakim, Aa Gym akhirnya kembali menikahi Teh Ninih pada Maret 2012. Namun, status Teh Ninih berubah menejadi istri kedua.


2. Ustadz Aswan Faisal

Ustadz Aswan Faisal dan mantan istri sirinya, Rima Purnama Dewi

Poligami kakak kandung mendiang Ustadz Jeffry Al Buchory (Uje), Ustadz Aswan Faisal tak kalah heboh dengan poligami Aa Gym. Istri siri Ustadz Aswan membongkar aib suaminya ke publik.

Istri kedua Ustadz Aswan, Rima Purnama Dewi mengaku dinikahi secara siri pada September 2011. Setelah menikah siri, Rima mengaku dijanjikan akan dinikahi secara resmi.

Namun janji manis sang ustadz tak kunjung terealisasi. Rima kemudian mengandung dan melahirkan anak. Namun, sang ustadz justru menjauh dan tak memperhatikan istri dan anaknya.

Puncaknya, Rima diceraikan melalui pesan singkat BBM. Rima hanya bisa pasrah. Terlebih, istri pertama Ustadz Aswan, Sherly tak mau dimadu.

Setelah Rima berulangkali muncul di media dan menyebut Ustadz Aswan tidak tanggung jawab serta memiliki 4 istri, sang ustadz pun muncul mengklarifikasi tudingan mantan istrinya.

“Ini adalah rahasia dan aib rumah tangga. Saya tak diizinkan oleh ulama membeberkan rahasia rumah tangga ke publik. Seperti Anda semua, perselisihan itu bisa jadi ada, hal yang wajar,” ujar Ustadz Aswan saat jumpa pers.


3. Ustadz Arifin Ilham

Ustadz Arifin Ilham mengaji bersama dua istrinya

Poligami yang dilakukan Ustadz Arifin Ilham juga sempat menjadi buah bibir. Namun, tak seramai poligami Aa Gym dan Ustadz Aswan. Hal itu sangat wajar, karena selama poligami, kehidupan rumah tangga Ustadz Arifin Ilham bersama dua istrinya sangat rukun.

Ustadz Arifin Ilham menikah dengan istri pertamanya pada tahun 1998. Dua belas tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2010, Ustadz Arifin Ilham berpolgimi.

Istri kedua yang kerap disebut Arifin Ilham sebagai ‘Bidadari Aisyah’ merupakan salah satu jamaah dzikirnya. Hampir sama dengan pernikahan pertama, Arifin Ilham melihat gadis ini dalam mimpi, kemudian menikahnya.

Sejumlah foto Ustadz Arifin Ilham menunjukkan kemesraan bersama dua istrinya. Bahkan, beberaoa foto memperlihatkan istri Ustadz Arifin Ilham sedang membantu persalinan madunya. Dua istri Arifin Ilham terlihat sangat kompak, damai, bersahabat, dan jauh dari kesan permusuhan.

(One/Pojok-Satu/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: