Pesan Rahbar

Home » » Ustaz Arifin Ilham Larang Poligami, Tetapi Bahagia Dengan ...

Ustaz Arifin Ilham Larang Poligami, Tetapi Bahagia Dengan ...

Written By Unknown on Friday 29 July 2016 | 21:36:00

Ustaz Arifin Ilham (Facebook)

Ustaz Arifin Ilham mengingatkan kepada setiap muslim untuk tidak menjalankan poligami jika tidak mampu. Sebab, menurut dia, poligami bukan perkara main-main.

"Jangan main-main dg hukum Allah, kalau tidak mampu lebih baik bersabar dan berbahagia dg CUKUP SATU ISTRI!" tulis Arifin dalam akun Facebook KH Muhammad Arifin Ilham, diakses pada Jumat, 13 November 2015.

Arifin mengatakan poligami merupakan syariat Allah yang dicontohkan Rasulullah. Setiap pria yang akan berpoligami tidak bisa sekehendak hatinya, tetapi harus bekal cukup terutama kewajiban dalam berpoligami.

"Suami imam teladan lebih dahulu. Persiapan ilmu terutama kewajiban dalam berpoligami. Jangan melangkah tanpa kesiapan istri pertama," kata dia.

Selanjutnya, Arifin mengingatkan pernikahan merupakan syiar Islam dan jalan lahir memperbanyak generasi umat Rasulullah. Sehingga, kata dia, iman seseorang harus kuat saat memutuskan menikah.

"ISTIHAROH agar iman lebih dominan dari nafsu. Jangan sembunyi sembunyi dg byk dusta," ungkap dia.

Ustaz Arifin Ilham (Facebook)

Kehangatan Keluarga Ustaz Arifin Ilham Panen Pujian

Ustaz Arifin Ilham memiliki keluarga yang rukun. Kehangatan selalu terpancar dari ustaz satu ini bersama kedua istrinya.

Ustad Arifin kerap mengunggah foto-foto kehangatan keluarganya di Facebook. Mereka kerap menghabiskan waktu bersama, termasuk pula mengaji.

Seperti dalam foto yang diunggah dalam akun facebook KH Muhammad Arifin Ilham. Sang ustaz tengah membuka dan membaca kitab sembari duduk di lantai.

Dua orang wanita yang merupakan istrinya tengah duduk bersila di hadapan ustaz. Mereka tampak khusyuk menyimak ucapan sang suami.

"Foto saat abang mengajar dua bidadari abang di setiap kamis sore menjelang berbuka puasa sunnah bersama," tulis Ustaz Arifin Ilham.

Alhasil, foto tersebut panen pujian. Banyak netizen yang terharu dengan foto itu.

"Ya Allah, minta keluarga yang seperti ini dong, mau dipoligami atau monogami, semoga keluargaku kelak tenang dan barokah, hanya kepada-Mu lah kami hanya bisa berharap.aamiin,"tulis pemilik akun Rinzay Sari.

Komentar lain juga disampaikan oleh pemilik akun Putri Sulung Aza. "Waalaikum salam wr wbsubhanallah keluarga yng sakinah mawadah warohmah," tulis pemilik akun.

Foto ini telah disebar sebanyak 1.293 kali. Selain itu, hanya dalam waktu beberapa jam saja telah mendapat 964 komentar.

Selengkapnya, pada tautan ini.

Ustaz Arifin Ilham (Facebook)

Arifin Ilham Pimpin Tobat Anggota Geng Motor

Kalimat di atas barangkali menjadi alasan utama untuk segera bertobat. Alasan itulah yang terasa di benak para anggota geng motor asal Bandung, Brigez.

Geng motor Brigade Seven (Brigez) memang sejak lama dikenal di jagad jalanan Kota Kembang. Geng yang berdiri sejak tahun 1980-an kerap melancarkan aksi kejahatan.

Tetapi, Minggu, 8 Agustus 2015, bertempat di Masjid Agung Bandung, para anggota geng motor itu berkumpul untuk memanjatkan doa. KH Arifin Ilham yang melihat hal itu merasa sangat takjub. Dia pun menulis di akun Facebooknya, "SubhaanAllah walhamdulillah, rahasia hikmah taubat untuk diri abang yang banyak dosa ini, dan kalian sahabatku yang kucintai karena Allah."

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, pun turut bangga dengan peristiwa itu. Bagaimana kisah selengkapnya? Klik di sini.

Ustaz Arifin Ilham (Facebook)

Surat Terbuka Ustaz Arifin Ilham Untuk Kepala BNPT

Pemblokiran situs Islam yang dilakukan Kemenkominfo atas rekomendasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menuai polemik. Banyak pihak yang menyayangkan langkah tersebut, mengingat dilakukan tanpa terlebih dahulu meminta penjelasan dari pengelola situs terkait.

Beberapa tokoh Islam pun memberikan beragam tanggapan. Kebanyakan dari mereka menganggap pemblokiran tersebut berkebalikan dengan semangat demokrasi.

Salah satu tanggapan muncul dari Pimpinan Majelis Zikir Az Zikra, Ustaz Arifin Ilham. Ia sampai menulis surat terbuka kepada Kepala BNPT Irjen Pol Saud Usman Nasution. Surat tersebut diunggah dalam akun pribadi facebook milik Ustaz Arifin Ilham.

Berikut ini isi dari surat terbuka tersebut:

Surat Untuk Ayahanda Irjen. Pol. Drs. H. Saud Usman Nasution, Kepala BNPT

Ayahanda tercinta Irjen. Haji Saud Usman Nasution, nanda wajib mengingatkan ayahanda yang telah memblokir Media Dakwah. Maafkan jika ayah marah dengan nanda.

Ayahanda, hidup kita tidak lama di dunia, sangat sebentar, apalagi jabatan yang kita emban. Segala sikap dan keputusan kita mengandung konsekuensi dunia akhirat.

Bacalah Kalam Allah dengan iman, "Barang siapa memberi keputusan atau kebiasaan yang baik, lalu banyak yang mengikutinya maka sebanyak itu ganjaran mengalir Allah berikan kepadanya, tetapi sebaliknya barang siapa membuat keputusan atau kebiasaan buruk, lalu banyak yang mengikutinya maka sebanyak itu dosa yang ditimpakan kepadanya." (QS An Nisa 85).

Betapa besar nilai amal dan pahala bila keputusan itu baik, sebanyak manfaat, sebanyak yang mengikutnya sebanyak itu pahala mengalir yang ayah raih. Tetapi kalau keputusan itu buruk apalagi sampai menutup jalan dakwah, sungguh keputusan terlalu berani, terlalu riskan ayahanda. Nanda wajib menyampaikan akibat-akibat bagi mereka yang menghalangi dakwah:

1. Mendapat laknat Allah seperti Abu Lahab, "Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa. Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan. Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak (QS Lahab 1-4).

2. Akan mendapat azab yang sangat pedih di akhirat kelak

3. Akan mendapat azab Allah saat di dunia

4. Termasuk orang zalim yang sangat merugi. Allah berfirman, "Ingatlah, kutukan Allah (ditimpakan) atas orang-orang yang zalim, (yaitu) orang-orang yang menghalangi (manusia) dari jalan Allah dan menghendaki (supaya) jalan itu bengkok. Dan mereka Itulah orang-orang yang tidak percaya akan adanya hari akhirat. Orang-orang itu tidak mampu menghalang-halangi Allah untuk (mengazab mereka) di bumi ini, dan sekali-kali tidak adalah bagi mereka penolong selain Allah. Siksaan itu dilipat gandakan kepada mereka. Mereka selalu tidak dapat mendengar (kebenaran) dan mereka selalu tidak dapat melihat(nya). Mereka Itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, dan lenyaplah dari mereka apa yang selalu mereka ada-adakan. Pasti mereka itu di akhirat menjadi orang-orang yang paling merugi." (QS Huud : 18-22).

5. Menjadi musuh Allah dunia akhirat. Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya Allah Berfirman: 'Siapa saja yang telah memusuhi juru dakwahKu maka sungguhnya aku telah menyatakan perang kepadanya.” (HR Bukhori).

6. Menutup jalan dakwah membuat yang lemah iman semakin jahil, yang benci Islam semakin berjaya. Padahal Rasul yang mulia mengajarkan kita doa mohon perlindungan Allah dari 'syamaatatil a'daai' membuat pembenci agama yang mulia ini bertepuk tangan.

7. Menumbuhkan kecurigaan, fitnah bahkan kebencian umat kepada ayahanda dan BNPT. Mengapa tanpa teguran peringatan sebelumnya, mengapa hanya Media Islam dicap radikal kalau yang lain tidak dicap radikal, dan sebagainya. Sungguh kecurigaan akan menjadi fitnah, dan fitnah menimbulkan kebencian, dan kebencian menjadi permusuhan. Bahkan sampai meninggal pun bukan saling mendoakan, naudzubillah min dzalika. Bukankah kita bersaudara seiman, bisa duduk bersama, makan minum bersama dan saling menasehati. "Sesungguhnya orang-orang mukmin bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat" (QS Al Hujurat 10).

Semoga ayahanda tercinta berkenan dan segera membuka kembali jalan dakwah mulia ini. Kalau memang banyak kekurangan dan kesalahan ikhwah media dakwah, ajaklah bemusyawarah untuk memperbaikinya, Insya Allah semua berkenan dan berkah dengan silaturahim, berkah BNPT, berkah dakwah, berkah juga untuk negeri yang kita cintai ini. Dan nandapun senang jika ayah mengundang nanda bermusyawarah.

Ikhwah fillah yang diblokir bersabarlah, Insya Allah tidak lama, berdoalah dan doakanlah semua dan tentu pula muhasabah diri. Tantangan dakwah adalah keniscayaan, dan selalu berbuah hikmah besar, sahabatku. Maafkan Arifin ini yang merindukan keberkahan harakah dakwah dan kedamaian negeri ini.

Alangkah indahnya bila presidennya benar benar memikirkan keadaan rakyatnya, tentara polisi melindungi rakyatnya, media dakwahnya lancar, rakyatnya menjadi taat, dan negerinya bertabur berkah. InsyaAllah, aamiin.

Ustaz Arifin Ilham (Facebook)

Datangi Ustaz Arifin Ilham, Geng Motor `Brigez` Tobat

Ustaz Arifin Ilham dikejutkan dengan kedatangan tamu istimewa pada Sabtu pekan lalu. Mereka adalah geng motor Brigez yang dikenal sering membuat onar dan meresahkan masyarakat khususnya di Bandung, Jawa Barat.

Kedatangan geng motor Brigez kali ini mengajak Arifin untuk berzikir, lantaran mereka ingin bertobat.

"Kiki, ketua lapangan Brigez datang ke rumah abang mengajak abang berzikir," tulis Arifin dalam akun Facebook resminya dikutip Dream.co.id, Senin 23 Februari 2015.

Ustaz Arifin mengatakan mereka ingin bertobat karena telah banyak berbuat dosa. "Bang, kami sudah cape maksiyat mulu. Bimbing kami hijrah, kami banyak berbuat dosa," katanya menirukan ucapan Kiki, Ketua Lapangan Geng itu.

"SubhanAllah Kiki, abang juga banyak dosa, ayo kita bersama sama berhijrah" jawab Ustaz Arifin.

Ustaz Arifin Ilham (Facebook)

Arifin kemudian berzikir bersama dengan ratusan anggota geng Brigez di Masjid Raya Kota Bandung. Saat itu hadir juga Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Acil Bimbo.

"SubhanAllah jamaahnya yang ada hadir banyak remaja yang pakai anting, kalung, bertato. Tapi yang penting dan utama bagi abang, kita sama sama berhijrah." Zikir akbar bersama akan kembali digelar pada 1 Maret mulai pukul 17.00 WIB di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor. "Ayo sahabatku kita hijrah, mumpung masih ada sisa umur," ajak Ustaz Arifin.

Ustaz Arifin Ilham (Facebook)

Ustaz Arifin Ilham: Bang Tessy, Jangan Bunuh Diri

Ustaz Arifin Ilham menyempatkan diri membesuk pelawak senior Kabul Basuki alias Tessy yang masih menjalani perawatan di RS Polri, Jakarta Timur. Dalam kunjungannya ke pelawak yang kerap berperan wanita transgender itu, Arifin Ilham memberikan pesan khusus.

"Jangan sampai abang bunuh diri, terlalu besar dosa dan berat sekali siksa-Nya di akhirat kelak (QS An Nisa 29-30)," tulis Ustad Arifin Ilham dalam akun facebook resminya.

Arifin Ilham menyempatkan diri mampir menjenguk Tessy dalam perjalanan dakwah pada Jumat petang 31 Oktober 2014 lalu. Tessy ditangkap polisi karena diduga menggunakan obat terlarang jenis sabu. Tessy juga sempat melakukan percobaan bunuh diri di sela penangkapannya itu.

"Sekitar dua tahun yg lalu abang bertemu beliau di Bandara Soekarna Hatta dalam safari da'wah. Beliau pesan ke abang, "nasehati saya ustadz, orang semacam saya banyak gelapnya," Arifin Ilham saat mengutip Tessy dalam pertemuan itu.

Arifin Ilham pun berujar tentang masalah bunuh diri. Kata Ustaz, ingat peringatan Rasulullah.

"Barang siapa terjun dari sebuah bukit untuk menewaskan dirinya maka kelak ia akan masuk neraka dalam keadaan terlempar jasadnya. Ia kekal dalam neraka selama-lamanya. Barang siapa yang meneguk racun dan racun itu menewaskan dirinya, maka racun itu akan tetap dalam genggaman tangannya sambil meneguknya di dalam neraka jahanam. la juga kekal di dalamnya selama-lamanya" (HR Bukhori Muslim)."

"Semoga abang kembali sehat walafiat dalam keadaan hijrah, lebih semangat taat kepada Allah. Jangan sia siakan lagi umur abang, sungguh rahmat Allah jauh lebih besar dari dosa dosa abang," ujar Arifin Ilham. (Ism, Sumber: Facebook Arifin Ilham)

(Dream/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: