Pesan Rahbar

Home » » Tiga Pemuda Saudi di Tangkap Saat Buru Pokemon di Bandar Udara

Tiga Pemuda Saudi di Tangkap Saat Buru Pokemon di Bandar Udara

Written By Unknown on Saturday 23 July 2016 | 19:30:00

Ketiganya berasal dari wilayah pegunungan terpencil dan mereka telah menempuh jarak 70 kilometer untuk memburu monster Pokemon.

Permainan Pokemon Go. (Foto: YouTube)

Aparat keamanan menangkap tiga pemuda saat bermain Pokemon Go di dekat sebuah masjid dalam kompleks Bandar Udara Raja Abdullah di Kota Jazan, barat daya Arab Saudi.

Seorang sumber di bandar udara itu mengungkapkan aparat keamanan lantas menyerahkan ketiga pemuda itu kepada polisi setempat, seperti dilansir surat kabar Ar-Riyadh. Dia menambahkan ketiganya berasal dari wilayah pegunungan terpencil dan mereka telah menempuh jarak 70 kilometer untuk memburu monster Pokemon.

Dewan Ulama Senior Arab Saudi kemarin membantah telah mengeluarkan lagi fatwa haram atas permainan Pokemon Go, pernah dikeluarkan 15 tahun lalu.

Permainan Pokemon Go telah menjadi fenomena global sejak diluncurkan secara terbatas dua pekan lalu di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Menggunakan satelit dan grafik digital, Pokemon Go menampilkan karakter kartun dengan setingan tempat asli. Permainan ini menantang para penggunanya menangkap karakter kartun Pikachu dan melatih mereka untuk pertarungan nyata.

Pokemon Go sudah dikecam karena telah memicu banyak kecelakaan dan pelanggaran lalu-lintas di beragam negara.

Karena isu keamanan negara, Mesir, Uni Emirat Arab, Kuwait, dan Israel telah melarang permainan Pokemon Go.

(Al-Arabiya/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: