Pesan Rahbar

Home » » Wartawan Cina Memeluk Islam di Haram Suci Razavi

Wartawan Cina Memeluk Islam di Haram Suci Razavi

Written By Unknown on Saturday 23 July 2016 | 17:03:00


Seorang wartawan asal Cina setelah melakukan penelitian dan penelaahan tentang Islam, dalam kunjungannya ke kota suci Mashhad, terpengaruh spiritualitas dan maknawiah Haram Suci Imam Ridha as dan memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Astan News melaporkan, dalam sebuah acara yang diprakarsai oleh Divisi urusan Peziarah Non-Iran, Haram Suci Razavi, Wang Yun mengucapkan dua kalimat syahadat dan menerima Islam sebagai agama aslinya, setelah menjadi Muslim ia mengganti namanya menjad Ali.

Menurut Ali, Al Quran adalah sumber yang tepat untuk menjawab pertanyaan-pertanyaannya.

Ia menuturkan, selama berbulan-bulan saya melakukan penelaahan sejumlah agama berbeda terutama Islam dan mazhab Syiah, saya mendapati tidak ada agama yang lebih sempurna dari Islam dan saya tidak berhasil menutupi kekosongan spiritual dalam diri saya.

Ali menerangkan, oleh karena itu saya memahami bahwa Islam adalah sebuah agama yang memiliki karakteristik dan kekhususan tersendiri. Persaudaraan, persahabatan, egaliter, keadilan dan kebenaran serta hak, termasuk di antaranya.

Ia mengaku pertolongan Allah Swt dan Imam Ridha as sangat berperan dalam penemuan keyakinannya ini dan menuturkan, saya yakin bahwa Islam adalah agama bernilai, kaya dan Ilahi dan kita wajib untuk mempelajarinya dan mengungkap rahasia terpendamnya. Saya gembira bisa memilih jalan ini dan sama sekali tidak menyesal.

Menurut Ali, selamanya kota-kota relijius selalu memiliki sejumlah karakteristik khusus, terutama Haram Suci Razavi tempat dimana semua orang menanggalkan segala yang berbau materi dan melupakan dunia serta muncul kegairahan spiritual yang luar biasa dalam diri manusia.

Iran, katanya, adalah model nyata dari sebuah masyarakat Islam dan mengatakan, sungguh disesalkan atmosfir media dunia tidak menyampaikan berita yang benar tentang negara ini dan yang mereka sampaikan dengan apa yang sebenarnya, sungguh sangat berbeda.

Di akhir acara Divisi urusan Peziarah Non-Iran, Haram Suci Razavi menghadiahkan sejumlah paket budaya seperti buku-buku pengenalan agama Islam, akidah dan sejadah kepada orang yang baru memeluk Islam ini.

(Astan-News/News-AQR/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: