Berikut ini adalah teks lengkap dari pidato yang disampaikan pada 3 Juni 2016 oleh Ayatollah Khamenei, Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam, pada kesempatan ulang tahun kematian 27 Imam Khomeini (ra). Pidato ini disampaikan di kuil (Kediaman) Imam Khomeini.
Dalam nama Allah, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, dan perdamaian dan salam besertanya Guru dan Nabi, Ab-al-Qasim al-Mustafa Muhammad, setelah rapi, rumah tangga murni dan dipilih dan atas orang-orang yang memandu dipandu, terutama salah satu yang tersisa dengan Allah di bumi
Ini adalah pertemuan yang sangat besar dan mulia yang telah terbentuk di tempat ini untuk mengenang Imam sayang dan murah hati kami (ra). Di banyak daerah lain negara juga, pertemuan tersebut telah dibentuk untuk mengenang Imam murah hati kami (ra) dan karena cinta bahwa orang untuknya.
Ini adalah hari terakhir dari bulan diberkati Sya'ban. Ada indikasi bahwa Imam murah hati kami (ra) digunakan untuk menuai banyak manfaat rohani dari bulan ini. Bukti menunjukkan bahwa hati tercerahkan digunakan untuk meningkatkan pencerahan di bulan ini. Ayat ini terkenal dari Dua Sha'baniyyah - "Oh Tuhan, berikan kepada saya kesempurnaan untuk memisahkan dari segala sesuatu dan untuk bergabung Anda dan mencerahkan mata hati kita dengan pantulan mata Anda di dalamnya" - adalah salah satu pernyataan yang digunakan harus diulang sering dalam pidato-pidatonya. Ia digunakan untuk sering melafalkan ayat ini dari yang doa pada kesempatan yang berbeda. Hal ini menunjukkan bahwa Imam murah hati kami (ra) telah menjalin hubungan erat dengan doa ini, dengan konsep tersebut dan dengan hari diberkati tersebut.
Setelah saya bertanya kepadanya tentang doa dan tanggapan, salah satu doa yang ia sangat menekankan dan yang dia lebih suka orang lain adalah Dua Sha'baniyyah. Ada ayat-ayat penting dalam doa ini salah satunya adalah: "Oh Tuhan, memberikan kepada saya sebuah hati yang antusias membantu itu mendekati Anda. Dan memberikan kepada saya sebuah lidah yang ketulusan mencapai Anda. Dan memberikan kepada saya mata pencarian kebenaran yang mencari Anda. "Dalam doa suci ini dan doa, karakteristik tersebut telah menuntut dari Allah Ta'ala. Ini adalah pelajaran bagi kita. Dan Imam murah hati kami (ra) adalah orang yang dekat dengan pelajaran ini sepanjang hidupnya. Berkat hubungan dekat ini, keakraban ini dengan kebenaran dan kedekatan ini kepada Allah, Allah Ta'ala memberinya kekuatan untuk memulai gerakan besar dan abadi ini.
Saya ingin berbicara tentang Imam murah hati kami (ra). Salah satu deskripsi dan istilah yang telah digunakan kurang dari yang lain mengacu pada almarhum Imam besar kami (ra) - kita telah menggunakannya kurang dari yang lain - adalah istilah yang komprehensif yang: beriman yang saleh dan revolusioner. Kami selalu menggambarkan Imam (ra) dengan istilah yang berbeda dan deskripsi, tapi deskripsi ini - yang telah kita jarang digunakan - adalah deskripsi yang komprehensif: dia adalah seorang mukmin, individu yang saleh dan revolusioner.
"Believer" berarti bahwa dia percaya pada Tuhan, di tujuan, di jalur yang membantu mereka mencapai tujuan itu dan pada orang-orang: "Dia percaya kepada Allah dan memiliki iman dalam orang percaya" [The Holy Quran, 9: 61]. Deskripsi ini telah disajikan dalam Al-Qur'an tentang Nabi Suci (swa): dia percaya pada Tuhan, di tujuan, di jalan dan di masyarakat.
Dia adalah seorang hamba Allah dan dia menyembah Dia. Dia menganggap dirinya sebagai hamba Allah. Ini adalah deskripsi yang sangat penting juga. Perhatikan bahwa Allah Ta'ala memuji Nabi (swa) dengan banyak deskripsi di dalam Alquran: "Dan Anda berdiri pada standar ditinggikan karakter" [The Holy Quran, 68: 4] dan "Ini adalah bagian dari rahmat Allah bahwa Anda berurusan dengan lembut dengan mereka "[The Holy Quran, 3: 159]. Dan ada banyak deskripsi lain, masing-masing yang mengatakan banyak tentang karakteristik Nabi (swa). Namun, penjelasan tentang Nabi Suci (swa) bahwa kita umat Islam telah diperintahkan untuk mengulang setiap hari dalam doa-doa sehari-hari adalah bahwa "saya bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan Rasul-Nya."
Hal ini menunjukkan pentingnya menyembah Allah. Menjadi penyembah dan hamba Tuhan begitu luar biasa bahwa Allah Ta'ala mengajarkan umat Islam untuk mengulanginya beberapa kali selama doa sehari-hari mereka. Imam (ra) menikmati karakteristik ini: karakteristik menjadi pemuja. Dia adalah orang yang rendah hati dan permohonan. Dia adalah seorang pria yang digunakan untuk berdoa tekun, percaya beribadah.
Adapun keterangan ketiga - yang mengatakan, menjadi seorang revolusioner: percaya saleh dan revolusioner - saya ingin menekankan deskripsi ini dan berbicara tentang hal itu. Imam (ra) adalah Imam Revolusi.
"Revolusi" adalah kata yang mengandung realitas yang tak terhitung jumlahnya. "Imam Revolusi" berarti menjadi pemimpin semua kualitas dan karakteristik bahwa kata "revolusi" mengandung. Alasan mengapa kekuatan materialistik marah dan kesal pada dan - tentu saja - takut kami murah hati Imam (ra) adalah bahwa ia menikmati karakteristik ini: menjadi seorang revolusioner. Mereka adalah musuh dari karakteristik ini nya. Hari ini juga, musuh-musuh rakyat Iran menunjukkan permusuhan terhadap karakteristik revolusioner ini Imam (ra). Pada dasarnya, kekuatan materialistik terintimidasi oleh kata "Revolusi". Mereka takut, terintimidasi oleh dan kepanikan di kata "Revolusi Islam". Tekanan bahwa mereka mengerahkan berasal dari dia menjadi seorang revolusioner. Kemudian, saya akan menjelaskan tentang konsep, makna dan pedoman belakang menjadi revolusioner.
Jadi, mereka memiliki titik takut. Tentu saja, tekanan yang diberikan dengan berbagai alasan. Kadang-kadang, mereka mengerahkan tekanan dengan alasan materi nuklir, kadang-kadang dengan alasan hak asasi manusia dan sejenisnya. Tetapi kebenaran dari masalah ini adalah bahwa musuh-musuh rakyat Iran dan Iran Islam terintimidasi oleh dan khawatir tentang karakteristik yang revolusioner. Akhir-akhir ini - dalam beberapa bulan terakhir - seorang politisi Amerika mengatakan, "Sanksi yang dikenakan pada Iran karena Revolusi Islam. Inti dari sanksi berasal dari Revolusi yang diluncurkan pada tahun 1979 "- Revolusi tahun 1357. Ini adalah kenyataan.
Apa alasannya? Mengapa mereka menentang Revolusi? Alasannya adalah bahwa ini besar, luas, diberkati dan kaya negara - yang menikmati sumber baik alam dan manusia kekayaan - benar-benar terjebak dalam cakar kekuasaan mereka sekali. Dulu di tangan Amerika, tetapi Revolusi datang dan mengusir mereka. permusuhan mereka terhadap Revolusi ini karena ini. Revolusi mengusir mereka. Selain itu, menginspirasi orang lain juga. Revolusi Islam - yang diluncurkan dan dikejar oleh orang-orang dari Iran - berubah menjadi inspirasi bagi negara-negara lain. Masalah ini memerlukan pembahasan rinci dan ada alasan yang tak terhitung jumlahnya untuk itu.
Imam revolusioner kami (ra) menarik negara keluar dari berbagai morasses, menarik negara keluar dari berbagai morasses dengan bantuan Revolusi. pemuda kita tercinta, yang tidak melihat dan merasakan era revolusioner, harus memperhatikan berhati-hati untuk ini. Mereka harus menyadari bahwa masalah adalah ini. Masalah utama adalah ini. Jika orang tidak tahu apa masalah utama mereka adalah, mereka akan disesatkan. Masalahnya adalah bahwa Revolusi datang dan menyelamatkan negara dari morasses dari berbagai jenis - dari rawa ketergantungan, keterbelakangan, korupsi politik dan moral dan penghinaan global. Kami menderita hal-hal ini. Kami telah menjadi tergantung, dipermalukan dan mundur. Kami telah terus mundur. Mereka telah membuat kami mundur dalam ilmu pengetahuan, ekonomi, teknologi, di hadapan internasional dan dalam segala hal. Dan imbalan untuk hal-hal ini, kita harus Amerika dan Inggris misters sebagai pengawas kami.
Pada hari-hari, kita digunakan untuk mengekspor minyak empat kali lebih banyak dari saat ini. Selain itu, populasi adalah setengah ukuran populasi saat ini. Namun, sebagian besar wilayah negara itu dirampas pelayanan publik dan pemerintah - itu adalah tugas dari pemerintah untuk menyediakan layanan tersebut. Negara itu berkubang dalam kemiskinan, keterbelakangan dan korupsi moral. negara itu dalam keadaan yang mengerikan di semua infrastruktur dari negara - di bidang jalan, air, listrik, gas, sekolah, universitas dan layanan sipil. Itu menderita keterbelakangan dan kemiskinan di semua bidang. Mereka digunakan untuk menawarkan sumber-sumber alam negara itu kekayaan untuk orang asing. Itu hanya pemerintah yang berkuasa yang diuntungkan dari situasi ini. Dan mereka digunakan untuk membungkam orang-orang baik dengan menipu atau dengan intimidasi dan mengintimidasi mereka. Namun, orang-orang yang marah dan mereka bisa melihat realitas. Dan hasilnya adalah bahwa mereka mengikuti (ra) menangis spiritual dan ilahi Imam murah hati kita yang menyebabkan Revolusi.
Imam murah hati kami (ra) berubah jalan, sehingga membawa tentang transformasi yang mendalam. Dia mengubah jalur rakyat Iran. Dia mengubah trek kami berada di. Dia pindah kami menuju tujuan mulia. goals- ini yang membawa kita dengan bantuan Revolusi dan Imam Revolusi (ra) dan dipandu masyarakat Iran terhadap arah-ini luar biasa penting. Ringkasan dari semua tujuan ini adalah otoritas agama Allah. Otoritas agama Allah berarti keadilan sosial dalam arti sebenarnya dari kata itu. Ini berarti mencabut kemiskinan, kebodohan dan penindasan. Ini berarti mempersiapkan koleksi nilai-nilai Islam. Ini berarti mencabut Kerusakan sosial. Ini berarti memberikan kesehatan fisik, moral dan spiritual, dan kemajuan ilmu pengetahuan bagi negara. Ini berarti memberikan martabat nasional, identitas nasional dan Iran dan kekuatan internasional. Ini berarti mengaktifkan kapasitas yang Tuhan berikan tanah ini. Semua definisi ini termasuk dalam otoritas agama Allah. Itu Imam (ra) yang pindah kita menuju jalan ini. Ini adalah kebalikan dari jalan menuju yang kita sedang diseret pada masa taghut.
Nah, tujuan ini ke arah mana kereta dari komunitas Islam pindah - berkat Revolusi - adalah tujuan yang sulit untuk dicapai. Mereka mengambil waktu, mereka membutuhkan berlalunya waktu dan mereka memerlukan usaha. Namun, mencapai semua tujuan ini adalah mungkin dengan satu syarat. Kondisi ini adalah bahwa kereta harus terus bergerak di jalur ini, jalur Revolusi. Imam (ra) menunjukkan kita jalan. Dia menunjukkan kepada kita standar dan kriteria. Dia mengidentifikasi tujuan bagi kita dan ia sendiri mulai gerakan. Kami telah membuat banyak prestasi hingga saat ini berkat bergerak ke arah Revolusi. Namun, ada jauh menuju tujuan tersebut. Tentu saja, kita dapat mencapai mereka asalkan kereta terus bergerak di jalur ini - pada jalur yang Imam (ra) pindah kereta dari komunitas Islam.
Setelah (ra) kematian Imam, setiap kali kita bertindak dengan cara yang revolusioner, kami berhasil untuk bergerak maju dan setiap kali kita mengabaikan perilaku revolusioner dan gerakan jihad, kami tertinggal dan kami frustrasi. Ini adalah kenyataan. Saya sendiri adalah seorang pejabat selama tahun-tahun. Jika ada beberapa kelemahan, orang yang rendah hati ini sebagian menyalahkan juga. Setiap kali kita diawetkan outlook revolusioner kami, setiap kali kami pindah dengan cara jihad dan setiap kali kami pindah di jalur itu, kami berhasil untuk bergerak maju. Dan setiap kali kita menunjukkan kelalaian, kita tertinggal. Kami bisa mengejar jika kita bergerak maju dengan cara revolusioner.
Pernyataan ini sedang ditujukan kepada generasi saat ini dan untuk semua generasi mendatang. Pernyataan ini sedang ditujukan kepada kita semua. Pejabat dan aktivis politik, budaya dan sosial yang semua petutur dari pernyataan ini. Pemuda, kepribadian akademik dan seminaris, pengusaha, desa dan penduduk kota adalah semua petutur dari pernyataan ini. Semua orang harus tahu bahwa jalan ini dapat diambil dengan pendekatan revolusioner dan kemudian, kemajuan akan pasti. Dan kita bisa bergerak dengan cara yang berbeda dan kemudian, nasib mengerikan akan menimpa kita. Imam (ra) memiliki pernyataan terkenal. Dia sering berkata, "[Jika ini terjadi] Islam akan ditampar di wajah." Jika kita mengubah jalur, rakyat Iran akan ditampar, sehingga akan Islam. Ada banyak hal yang diperlukan untuk mengatakan dalam hal ini.
Perhatikan, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengatakan kepada Anda dan orang-orang Iran-orang yang saya sayang, Revolusi adalah sumber daya yang luar biasa dan unik untuk bangsa kita dan negara kita. Kami membayar harga untuk mencapai Revolusi. harga berat telah dibayar untuk mencapainya, tapi manfaat yang ada adalah seratus kali lebih dari harga yang telah dibayar. Ini adalah bisnis yang menguntungkan bagi masyarakat. Tentu saja, delapan tahun perang, hasutan dan sanksi adalah harga yang kami dibayar. Semua hal ini adalah harga yang dibayar Revolusi, tetapi ada keuntungan di jalan ini yang seratus kali lebih dari harga tersebut.
Sejak awal, harga dan keuntungan dan manfaat disertai satu sama lain. Kami berdua membayar harga dan manfaat menuai. Selama perang, pemuda kita pergi dan menjadi martir, tetapi orang-orang dan pemuda dari negara membuat prestasi besar dari perang mahal. Sejak awal, harga dan manfaat disertai satu sama lain. Namun, semakin kita bergerak maju, semakin rendah harga dan semakin besar keuntungan menjadi. Hari ini adalah hari yang kita dan orang-orang Iran bisa mendapatkan keuntungan besar dari Revolusi tanpa membayar harga yang berat. Hari ini, kemampuan ini ada.
Revolusi telah tumbuh akar. pohon Republik Islam telah menjadi kuat, banyak realitas telah menjadi jelas dan banyak solusi telah terwujud. Hari ini, keadaan yang lebih cerah bagi rakyat Iran. tanah disiapkan dengan cara yang lebih baik dan jalan yang halus. Ada lebih harga yang harus dibayar, tetapi mereka lebih ringan dan lebih dicegah dari masa lalu.
Ada poin penting di sini: Revolusi ini tidak datang menjadi ada dengan kudeta. Itu tidak datang menjadi ada dengan langkah militer, seperti beberapa revolusi di mana beberapa perwira militer mengambil pemerintah dan menggantinya dengan yang lain. Ini tidak terjadi dengan Revolusi kita. Revolusi ini muncul melalui orang-orang. Ini muncul menjadi dengan tekad rakyat, kekuatan revolusioner dan iman. Dan itu membela dirinya sendiri, selamat dan tumbuh akar dengan kekuatan yang sama. Itu adalah orang-orang yang tidak menunjukkan rasa takut. Ini adalah orang-orang terkasih dari Iran yang menunjukkan resistensi dan diwujudkan ayat suci ini: "Orang-orang yang orang-orang berkata, 'Sesungguhnya orang-orang telah berkumpul melawan Anda, karena takut kepada mereka." Tapi ini meningkat iman mereka, dan mereka berkata, 'Cukuplah Allah bagi kami dan yang paling baik adalah Protector' "[The Holy Quran, 3: 173].
Kami digunakan untuk mengancam setiap saat. Mereka terus-menerus mengatakan bahwa mereka akan menyerang dan menjatuhkan sanksi pada kami. Namun, orang-orang tidak menunjukkan rasa takut dalam menghadapi ancaman, mereka juga tidak menjadi diintimidasi dan lumpuh oleh sanksi. Mereka terus gerakan secara tak kenal takut, berani dan bermartabat. Ini harus menjadi kasus dari sekarang juga. Orang-orang kami, individu kami dari latar belakang sosial yang berbeda, pemuda kita, pendeta kami, pengusaha kita, kepribadian akademik kami, para peneliti kami, para pejabat kami, pejabat eksekutif kami dan perwakilan kami di Majlis harus tetap revolusioner dan bergerak maju dengan cara revolusioner - kemudian , saya akan merujuk ke sejumlah kriteria dan standar dalam hal ini. Setiap orang harus tetap revolusioner sehingga kita dapat bergerak maju di jalan ini dan melanjutkannya dengan cara yang sukses.
Adalah salah untuk berpikir bahwa kaum revolusioner hanya orang-orang yang hidup pada masa Imam (ra) atau mereka yang berdiri di sampingnya selama waktu kegiatan revolusioner. Beberapa orang berpikir bahwa kaum revolusioner adalah orang-orang yang hidup pada zaman Imam (ra), selama waktu kegiatan revolusioner dan selama waktu (ra) pemerintah Imam dan orang-orang yang tinggal bersamanya. Jika kita mendefinisikan "revolusioner" seperti ini, maka kita orang tua dan berkarat adalah satu-satunya revolusioner kiri. Revolusi milik semua orang! pemuda yang revolusioner dan mereka dapat tetap revolusioner dengan kriteria dan standar yang akan saya lihat nanti. Pemuda hari ini dapat revolusioner yang lebih teguh dari orang-orang seperti kita veteran!
Selama Pertahanan Era Suci, kita melihat beberapa orang yang menawarkan kehidupan mereka di jalan Revolusi ini. Mereka bergabung dengan garis depan dan meletakkan hidup mereka di jalan menerapkan (ra) dekrit Imam. Itu adalah mereka yang adalah orang revolusioner seratus persen. Revolusioner adalah mereka yang siap mengorbankan diri mereka sendiri. Oleh karena itu, kita tidak boleh membatasi revolusioner untuk orang-orang yang tinggal dengan Imam (ra) selama waktu kegiatan revolusioner dan orang-orang yang mengenalnya. Hal ini seharusnya tidak terjadi. Revolusi adalah sebuah sungai yang mengalir. Semua orang yang telah hidup sepanjang sejarah dengan karakteristik ini dan yang melakukan upaya di jalan ini adalah revolusioner meskipun mereka tidak mungkin telah melihat Imam (ra). Anda pemuda adalah contoh dari orang tersebut.
Hal ini juga salah untuk berpikir bahwa ketika kita mengatakan bahwa seperti dan orang tersebut revolusioner, ini berarti bahwa mereka ekstremis. Atau ketika kita ingin merujuk revolusioner, kita menggunakan istilah "ekstremis". Ini salah. Menjadi seorang revolusioner bukan berarti menjadi seorang ekstrimis. Kata-kata ganda yang souvenir orang asing 'dan yang klaim yang dibuat oleh musuh-musuh Iran tidak harus memiliki tempat di Iran dan dalam budaya politik kita. Mereka membagi orang ke ekstrimis dan konservatif. Kami tidak memiliki hal seperti ekstremisme dan konservatisme. Mereka menyebut revolusioner sebagai ekstrimis dan mereka mengacu pada non-revolusioner sebagai konservatif! Ini adalah dualisme asing. Mereka mengulangi hal-hal seperti di radio mereka, dalam propaganda mereka dan dalam pidato mereka, tapi kita tidak harus mengulanginya. Revolusioner yang revolusioner.
Hal ini juga salah untuk mengharapkan semua orang yang revolusioner untuk bertindak secara revolusioner tunggal atau mengharapkan mereka untuk menunjukkan tingkat perilaku tertentu revolusioner. Ini bukan apa yang harus kita harapkan. Seperti yang kita ulama mengatakan, ada ruang untuk derajat ketika datang ke yang revolusioner. Ada kemungkinan bahwa seseorang memiliki kinerja yang lebih baik ketika datang ke konsep dan kegiatan revolusioner, dan bahwa orang lain tidak memiliki seperti kinerja yang baik, tetapi yang terakhir adalah mengambil jalan yang sama. Jika kita menuduh orang yang tidak memiliki kinerja yang baik dan lengkap menjadi non-revolusioner dan anti-revolusioner, ini adalah kesalahan.
Ada kemungkinan bahwa nilai gerakan seseorang adalah seratus, dan bahwa nilai gerakan individu lain lebih rendah, tetapi semua dari mereka mengambil jalan yang sama. Yang penting adalah bahwa gerakan mereka harus sejalan dengan kriteria yang revolusioner. Yang penting adalah kriteria. Yang penting adalah bahwa bahkan orang yang tidak bergerak maju dengan cara yang benar-benar tegas harus memiliki kriteria yang revolusioner. Jika kriteria ini ada, maka partai yang revolusioner tidak peduli apakah itu adalah seorang individu, sekelompok individu atau pemerintah dan organisasi. Titik utama adalah bahwa kita harus tahu kriteria tersebut.
Ada kriteria tertentu untuk menjadi seorang revolusioner. Saya ingin menyebutkan lima kriteria dalam pertemuan ini. Tentu saja, lebih kriteria dapat disebutkan, tapi untuk saat ini, saya akan menyebutkan lima kriteria untuk menjadi seorang revolusioner. Kita harus mencoba untuk memiliki dan melestarikan kriteria tersebut di manapun kita berada. Seseorang mungkin bekerja dalam seni, yang lain mungkin bekerja di industri, yang lain mungkin bekerja dalam politik, yang lain mungkin terlibat dalam kegiatan ilmiah dan yang lain lagi mungkin terlibat dalam kegiatan ekonomi dan komersial. Itu tidak ada bedanya. Kriteria ini bisa eksis dalam diri kita semua rakyat Iran.
Ini adalah lima kriteria yang saya akan memperluas nanti: kriteria pertama adalah komitmen terhadap prinsip-prinsip utama dan nilai-nilai Revolusi. Kriteria kedua adalah bertujuan cita-cita Revolusi dan membuat upaya besar untuk mencapai mereka. Kita harus identitas cita-cita dan tujuan mulia dari Revolusi dan kemudian kita harus melakukan upaya untuk mencapai mereka. Kriteria ketiga adalah komitmen untuk kemerdekaan negara di segala bidang - termasuk politik, ekonomi, budaya, yang merupakan salah satu yang paling penting, dan kemandirian keamanan. Kriteria keempat menunjukkan sensitivitas dalam menghadapi musuh dan plot musuh dan rencana, dan menolak untuk mengikutinya.
Musuh harus diidentifikasi, rencananya harus dipahami dan berikut dia harus dihindari. Seperti yang saya katakan ini, Al-Qur'an telah disebut penolakan ini untuk mengikuti musuh sebagai "jihad yang besar". Saya telah berbicara dua, tiga kali tentang hal ini [pidato Pemimpin Tertinggi disampaikan pada 26 Mei 2016 dalam pertemuan dengan kepala dan anggota Majelis Ahli, dan pidato Pemimpin Tertinggi yang disampaikan pada tanggal 23 Mei, 2016, di Imam Hussein (as) Universitas]. Kriteria kelima adalah kesalehan agama dan politik yang sangat penting. Jika lima kriteria ini ada pada seseorang, maka mereka pasti revolusioner. Tentu saja, seperti yang saya katakan sebelumnya, ada derajat yang berbeda dari perilaku yang revolusioner. Saya akan memberikan penjelasan singkat untuk masing-masing lima kriteria tersebut.
Seperti yang saya katakan, kriteria pertama adalah komitmen terhadap nilai-nilai dasar dan fundamental Islam. Tahun lalu dalam pertemuan yang sama, saya berbicara tentang (ra) prinsip-prinsip Imam. Ini adalah prinsip dasar kami: Prinsip pertama adalah komitmen untuk Islam asli yang menentang Islam Amerika. Islam asli menentang Islam Amerika. Amerika Islam memiliki dua cabang: satu adalah Islam reaksioner dan lainnya adalah sekuler Islam. Ini adalah dua cabang Islam Amerika. Kesombongan dan kekuatan materialistik telah mendukung dan terus mendukung kedua cabang tersebut. Kadang-kadang, mereka menciptakan mereka, kadang-kadang mereka membimbing mereka dan kadang-kadang mereka membantu mereka.
Islam asli terhadap dua cabang tersebut. Islam yang asli adalah jenis Islam yang komprehensif. Ini mencakup segala sesuatu mulai dari kehidupan individu seseorang untuk pembentukan pemerintahan Islam. Islam yang asli adalah jenis Islam yang menentukan bagaimana Anda dan saya harus bersikap dalam keluarga, bagaimana kita harus bersikap dalam masyarakat dan bagaimana perilaku kita harus menuju pemerintahan Islam dan terhadap pembentukan pemerintahan Islam. Ini adalah Islam asli. Ini adalah salah satu prinsip yang kita harus dilakukan.
Prinsip lain adalah bahwa orang memiliki peran penting. Ketika kami menemani peran penting ini dari orang-orang dengan Islam, kombinasi akan menjadi Republik Islam. Republik Islam berarti ini. Ini berarti bahwa orang-orang poros, bahwa tujuan milik rakyat, bahwa kepentingan adalah milik rakyat, dan bahwa segala sesuatu ada di tangan rakyat. Populisme berarti rakyat penilaian, tuntutan, gerakan, tindakan, kehadiran dan martabat di Republik Islam. Ini adalah salah satu prinsip yang harus kita percaya dalam arti sebenarnya dari kata itu.
Salah satu prinsip dan nilai-nilai mendasar adalah kepercayaan berlangsung, perubahan, kesempurnaan, dan interaksi dengan lingkungan sekitarnya, tentu saja dengan menghindari penyimpangan dan kesalahan yang mungkin ada di jalan ini. Salah satu prinsip perubahan dan kesempurnaan. fiqh kami, sosiologi kami, humaniora kita, politik kita dan metode kami yang berbeda harus meningkatkan setiap hari. Namun, ini harus dilakukan oleh individu terampil, oleh para ahli, oleh orang-orang yang pandai berpikir dan oleh mereka yang memiliki kualifikasi untuk memperkenalkan metode baru. Setengah berpendidikan dan individu yang tidak kompeten dan mereka yang membuat klaim boros tidak bisa melakukan apa-apa. Ini harus mendapat perhatian. Semua masalah ini adalah jalan yang dapat menyimpang ke kiri dan ke kanan. Namun, kami harus mengambil tengah jalan.
Mendukung kelas kurang mampu dari orang-orang: salah satu prinsip utama dan nilai-nilai Republik Islam mendukung kelas yang kurang mampu. Lain mendukung kaum tertindas di mana pun mereka berada di dunia. Ini adalah nilai-nilai utama Revolusi dan mereka tidak dapat dikesampingkan. Jika seseorang, beberapa orang dan beberapa orientasi yang acuh tak acuh terhadap kelas kurang mampu dan kaum tertindas di dunia, kriteria ini tidak ada di dalamnya.
Nah, jika komitmen ini untuk nilai-nilai fundamental - ini adalah kriteria pertama - ada, gerakan akan menjadi gerakan yang terus-menerus dan lurus, yang tidak akan berubah dalam angin puyuh peristiwa. Namun, jika komitmen ini tidak ada, sebaliknya - yang merupakan pragmatisme yang berlebihan - akan muncul. Ini berarti mengambil arah yang berbeda setiap hari. Ini berarti bahwa setiap peristiwa bisa menyeret kita dengan cara ini dan seperti itu:
"Godaan ini dan itu dan keinginan saya sendiri
Menyeret saya ke arah yang berbeda seperti pisau jerami "
Ini adalah pragmatisme yang berarti yang cenderung ke arah sisi yang berbeda setiap hari. Ini bertentangan dengan komitmen yang saya berbicara tentang. Dalam Al-Qur'an, ini komitmen untuk nilai-nilai telah disebut sebagai "ketabahan": "Oleh karena itu tabah seperti yang Anda diperintahkan - Anda dan orang-orang yang dengan Anda berbalik kepada Allah" [The Holy Quran, 11: 112]. Ini adalah ayat Alquran dari suci Sura Hud. Contoh lain adalah, "Dan orang-orang yang mengatakan, 'Tuhan kami adalah Allah', kemudian berdiri tegak dan tabah, para malaikat turun atas mereka, mengatakan, 'Jangan takut, atau menyesali, dan menerima kabar baik dari taman yang Anda dijanjikan ' "[The Holy Quran, 41: 30]. Dalam Al-Qur'an, ini komitmen untuk prinsip-prinsip dan nilai-nilai ini disebut sebagai ketabahan.
Kriteria kedua adalah melakukan upaya besar untuk mencapai cita-cita kita dan menolak untuk meninggalkan cita-cita dan tujuan mulia. Kebalikan dari ini adalah kemalasan, konservatisme dan putus asa. Beberapa orang mencoba untuk mencegah masyarakat dan generasi muda kita dengan mengatakan, "Ini tidak ada gunanya. Hal ini tidak bisa dilakukan. Kita tidak akan mencapai sana. Bagaimana kita bisa melakukannya dengan semua oposisi ini dan permusuhan? "Ini adalah kebalikan dari kriteria kedua. Kriteria kedua adalah bahwa kita tidak pernah mengubah sikap kita tentang mencapai tujuan mulia dan cita-cita dan bahwa kita tidak menyerah dalam menghadapi tekanan.
Tentu saja, ketika Anda mengambil jalan yang ada permusuhan, mereka menciptakan hambatan bagi Anda, tapi ini seharusnya tidak mencegah Anda bergerak maju dan dari terus jalan. Kita seharusnya tidak menyerah pada tekanan dan kita tidak boleh puas dengan status quo karena jika kita puas dengan status quo, hasilnya akan keterbelakangan.
Saya telah berulang kali bahwa pemuda harus terus bergerak ke arah kemajuan dan perubahan positif. Jika kita menjadi puas dengan apa yang sudah kita miliki - misalnya, membayangkan bahwa kami telah membuat prestasi tertentu di daerah ilmiah yang tentu saja diterima oleh seluruh dunia: seluruh dunia setuju bahwa kami telah membuat kemajuan di daerah itu - dan jika kita menjadi puas dengan banyak ini, kita akan tetap mundur dan kami akan bergerak mundur. Jalan menuju kemajuan ini tak ada habisnya. Kita harus terus bergerak sampai kita mencapai cita-cita luhur.
Seperti yang saya katakan, kriteria ketiga adalah komitmen untuk kemerdekaan. Kemerdekaan adalah sangat penting dan itu termasuk kemerdekaan domestik, regional, global dan internasional. Kita harus melestarikan kemerdekaan negara dan sistem di semua bidang.
Ini berarti bahwa kita tidak boleh tertipu di bidang politik. Seorang musuh yang tujuannya adalah untuk membuat pemerintah dan bangsa mengikutinya mencoba metode yang berbeda. Hal ini tidak terjadi bahwa dia selalu berbicara dengan bahasa ancaman. Kadang-kadang, ia menyanjung Anda dan kadang-kadang ia menulis surat yang mengatakan bahwa kita harus pergi dan bekerja sama dengan Amerika sehingga bersama-sama kita dapat "menyelesaikan masalah global". Dia berbicara kepada Anda seperti ini. Anda mungkin tergoda untuk pergi dan bekerja sama dengan negara adidaya sehingga Anda dapat menyelesaikan suatu hal internasional.
Ini adalah bagaimana mereka berbicara dalam wacana korespondensi formal dan diplomatik, tapi ini bukan kebenaran dari masalah ini. Kebenaran dari masalah ini adalah bahwa ia memiliki rencana. Dia mengatakan bahwa Anda harus pergi dan bermain di lapangan bahwa ia telah disusun. Dan itu adalah dia yang mengatakan bagaimana Anda harus bermain. Dia mengatakan bahwa Anda harus pergi dan melaksanakan tugas tertentu sehingga tujuan yang rencana telah dirumuskan menjadi kenyataan. Ini adalah alasan mengapa kami tidak setuju untuk bergabung dengan koalisi Amerika disebut pada isu-isu regional - pada isu-isu Suriah dan quasi-Suriah - meskipun fakta bahwa mereka berulang kali meminta kami untuk melakukannya. Mereka punya rencana dan mereka telah digambarkan tujuan tertentu yang mereka ingin mencapai.
Dan tentu saja, mereka bersedia untuk mendapatkan keuntungan dari kekuatan, energi dan pengaruh setiap negara termasuk Republik Islam. Jika Republik Islam tertipu dan memasuki permainan mereka, ini berarti bahwa telah diisi dengan meja kerja mereka. Ini berarti bahwa mereka telah menyelesaikan rencana mereka. Ini adalah menentang kemerdekaan. Pura-pura, ini tidak seperti kasus ketika pemerintah atau seseorang datang dan aturan seluruh negeri begitu banyak sehingga kita mengatakan bahwa kemerdekaan negara itu hilang. Namun, pendekatan ini terhadap kemerdekaan politik.
kemandirian ekonomi penting, tapi pertama, saya ingin berbicara tentang kemerdekaan budaya. Menurut pendapat saya, kemandirian budaya adalah jenis yang paling penting dari kemerdekaan. kemerdekaan budaya terletak dalam memilih gaya hidup Islam-Iran. Dua, tiga tahun yang lalu, saya berbicara panjang lebar tentang gaya hidup [pidato Pemimpin Tertinggi disampaikan pada 14 Oktober, 2012 di pertemuan dengan pemuda dari provinsi North Khorasan]. Gaya hidup termasuk arsitektur, kehidupan sipil, lingkungan manusia, hubungan sosial dan hal-hal lain yang berbeda. Meniru barat dan asing pada masalah gaya hidup adalah kebalikan kemerdekaan budaya. Hari ini, imperialisme global bekerja pada hal ini.
Isu rekayasa informasi dan sarana baru komunikasi massa yang telah memasuki arena semua alat untuk mendominasi budaya suatu negara. Saya tidak mengatakan bahwa kita harus membuang alat ini dari kehidupan kita. Ini bukan apa yang saya katakan. Ini adalah alat yang mungkin bermanfaat, tetapi dominasi musuh lebih alat-alat ini harus dihilangkan. Sebagai contoh, dalam rangka untuk memiliki radio dan televisi, Anda tidak dapat memberikan radio dan televisi jaringan Anda untuk musuh. Hal yang sama berlaku dari internet, dari dunia maya dan layanan informasi dan alat-alat. Hal-hal ini tidak bisa di tangan musuh. Namun, saat ini mereka berada di tangannya. Hari ini, mereka adalah alat dan instrumen untuk infiltrasi budaya. Hari ini, mereka adalah alat musuh untuk dominasi budaya.
Dan untuk mengatakan secara singkat, kemandirian ekonomi adalah penolakan untuk dicerna di dalam perut ekonomi global. Perhatikan bahwa mereka sendiri - Amerika - mengatakan setelah perundingan nuklir bahwa kesepakatan nuklir harus menyebabkan perekonomian Iran untuk bergabung dengan ekonomi global.
Menggabungkan? Apa penggabungan artinya? Apa ekonomi global? Adalah sistem yang adil, wajar dan rasional ekonomi global? Tidak semuanya. Ekonomi yang rencana telah dirumuskan oleh masyarakat global dan yang berbagai cabang tersebar di dunia adalah rencana dan sistem yang telah dirancang terutama oleh kapitalis Zionis dan beberapa non-Zionis dengan tujuan merebut sumber daya ekonomi dari keseluruhan dunia. Ini adalah urutan dan sistem masyarakat global dan ekonomi global.
Jika suatu negara menggabungkan ekonomi dengan ekonomi global, ini bukan sumber kebanggaan, melainkan merupakan kerugian dan kekalahan! Selama masa sanksi juga, mereka memiliki tujuan ekonomi. Ketika sanksi yang dikenakan pada kita, orang Amerika sendiri menyatakan bahwa tujuan sanksi adalah untuk melumpuhkan perekonomian Iran. Sekarang bahwa perundingan nuklir telah dilakukan, hasil tertentu telah diproduksi. Di sini juga, mereka mengejar tujuan ekonomi. Salah satu tujuan mereka adalah untuk menargetkan perekonomian kita. Mereka ingin menelan perekonomian Iran melalui perut ekonomi internasional dan global yang dipimpin oleh Amerika.
kemandirian ekonomi hanya akan tercapai melalui ekonomi perlawanan. Kami bernama tahun ini, "The Year of the Economy of Resistance, Aksi dan Implementasi". Untungnya, pemerintahan terhormat telah mulai aksi dan implementasi. Menurut laporan bahwa mereka telah disampaikan kepada saya, tugas yang baik telah dilakukan. Jika terus dengan kekuatan dan metode yang sama dan jika bergerak maju dengan keseriusan yang sama, orang-orang pasti akan menyaksikan hasilnya. Ini adalah ekonomi perlawanan. Semua keputusan ekonomi yang besar harus didefinisikan atas dasar ekonomi perlawanan.
Bayangkan bahwa kita menandatangani kontrak keuangan atau industri dengan seperti itu dan negara tersebut. Ini harus menjadi jelas di mana dalam ekonomi resistensi kontrak ini terletak. Jika kita berpikir bahwa perbaikan ekonomi negara dicapai hanya melalui investasi asing, ini adalah kesalahan. Tentu saja, investasi asing adalah hal yang baik, tapi mengisi hanya salah satu kotak dari meja. Apa yang lebih penting daripada investasi asing mengaktifkan kapasitas domestik. Kami memiliki banyak kapasitas aktif yang harus diaktifkan. Ini lebih penting. Tentu saja, investasi asing perlu ada di samping ini, tetapi jika kita membuat segalanya bergantung pada investasi asing, ini salah.
Kadang-kadang, dikatakan bahwa mereka membawa teknologi baru dengan mereka. Sangat baik, ini baik-baik saja. Kami setuju dengan membawa teknologi baru, tentu saja jika mereka benar-benar melakukannya! Namun, bahkan jika mereka tidak membawa mereka, seperti yang telah saya katakan sebelumnya, dapat muda kita - yang telah membuat prestasi di bidang nanoteknologi, di daerah nuklir dan di daerah membangun teknologi yang rumit dan yang telah membantu Iran menjadi salah pertama lima, enam, sepuluh negara di dunia di banyak daerah - tidak melakukan sesuatu untuk membuat sumur minyak kita memproduksi lebih banyak minyak? Bisa mereka tidak meningkatkan kilang minyak kita? Atau bisa mereka tidak meningkatkan daerah lain yang perlu ditingkatkan dan di mana kita membutuhkan teknologi asing? Tentu saja, jika teknologi ini ditransfer selama transaksi kami dengan orang asing, ini baik-baik saja dengan kami dan kami tidak memiliki keberatan apapun.
Perhatikan bahwa hari ini, analis sensitif yang bekerja pada masalah ekonomi dan politik di taruhan dunia terhadap perekonomian negara kita perlawanan. Masalah ini sangat penting tersebut dan sensitivitas. Mereka berpendapat dan bertaruh pada apakah ekonomi perlawanan bahwa Iran telah dibesarkan kehendak atau tidak akan menghasilkan hasil! Ini adalah luar biasa penting tersebut. Jadi, kemandirian berarti ini. Ini adalah kriteria ketiga yang kita bahas.
Kriteria keempat adalah sensitivitas dalam menghadapi musuh. Kita harus tahu musuh dan kita harus peka dalam menghadapi bergerak musuh. Mereka yang berada di garis depan selama Era Suci Pertahanan tahu bahwa ada beberapa individu di pangkalan kami yang mengikuti - dengan bantuan agen mereka - setiap gerakan kecil yang dibuat oleh musuh dan kemudian mereka akan fokus pada itu. Bayangkan bahwa musuh telah membuat langkah tertentu. Mereka akan bertanya, "Apa tujuannya? Mengapa dia melakukannya? "Mereka digunakan untuk menemukan alasannya. Mereka sensitif terhadap pergerakan musuh. Kita harus tahu musuh dan mengidentifikasi rencananya. Kami harus peka tentang plot nya, kata-kata dan pernyataannya. Dan kita harus menemukan obat penawar untuk racun bahwa ia mungkin akan menggunakan dan kami harus siap untuk menggagalkan kepindahannya. Ini adalah sensitivitas dalam menghadapi musuh.
Nah, apa yang merupakan kebalikan dari sensitivitas ini? Salah satunya adalah bahwa beberapa orang menyangkal keberadaan musuh. Ketika kita berbicara tentang musuh, orang tersebut mengatakan, "Anda menderita ilusi, ilusi konspirasi." Menurut saya, membesarkan ilusi konspirasi ini adalah konspirasi dalam dirinya sendiri. Dalam rangka untuk mengurangi kepekaan, mereka mengatakan, "Apa musuh? permusuhan yang? "Mereka menyangkal hal yang paling jelas.
Apa yang kami katakan adalah bahwa Amerika adalah musuh Revolusi. Ini adalah sifat imperialisme global untuk menunjukkan permusuhan terhadap sistem seperti Republik Islam. kepentingan mereka 180 derajat berbeda satu sama lain. imperialisme global setelah menunjukkan pengkhianatan, melancarkan perang, membuat dan mengatur kelompok teroris, menekan kelompok-kelompok kebebasan-mencari dan melakukan tekanan atas tertindas - seperti yang tertindas di Palestina dan negara-negara seperti Palestina. Ini adalah sifat imperialisme global.
Perhatikan bahwa itu adalah 100 tahun sekarang bahwa Amerika dan Inggris telah menekan rakyat Palestina. Mereka telah melakukannya baik sebelum pembentukan rezim Zionis pada tahun 1948 dan setelah itu sampai hari ini. Mereka menekan rakyat Palestina. Nah, ini adalah bagaimana dunia imperialisme bergerak. Islam tidak bisa tinggal diam mengenai hal ini. Pemerintahan Islam tidak bisa melihat ini dan acuh tak acuh. imperialisme global secara langsung membantu mereka yang mengebom rakyat Yaman. Amerika secara terbuka dan langsung membantu pemboman Yaman. daerah mana yang mereka bom? Apakah mereka mengebom garis depan? Tidak, mereka mengebom rumah sakit, pasar, sekolah, dan kotak publik. Amerika membantu mereka. Nah, Republik Islam tidak dapat tetap acuh tak acuh.
Kedua sistem adalah musuh satu sama lain. Mereka menentang satu sama lain oleh alam. Bagaimana bisa permusuhan ini ditolak? Amerika meluncurkan kudeta dari tanggal 28 Mordad dan menggulingkan pemerintah nasional. Amerika telah menunjukkan permusuhan kepada kita dari awal Revolusi sampai hari ini. Selama masa taghut, Amerika didirikan SAVAK yang menyiksa orang-orang dan para pejuang revolusioner. Dalam perang delapan tahun, Amerika melakukan yang terbaik untuk membantu musuh kita. Amerika menjatuhkan pesawat penumpang kami. Amerika melanda platform minyak kita. Amerika memberlakukan sanksi terhadap kami. Apakah ini tidak permusuhan?
Jika setiap individu dan orientasi yang bekerja untuk Islam dan atas nama Islam mempercayai Amerika, mereka telah membuat kesalahan besar yang mereka akan ditampar, karena mereka ditampar di masa lalu. Dalam beberapa tahun terakhir, orientasi Islam dipercaya dan mendirikan persahabatan dengan Amerika karena kepentingan mereka, karena "kebijaksanaan politik" - mereka menyebutnya sebagai "kebijaksanaan" - dan karena "taktik". Mereka mengatakan bahwa ini adalah "langkah taktis". Namun, mereka dihukum dan ditampar dan di masa sekarang, mereka abadi bencana yang berasal dari itu. Jika orang yang bergerak maju atas nama Islam dan ke arah Islam mempercayai Amerika, mereka telah membuat kesalahan besar.
Tentu saja, kami memiliki banyak musuh kecil dan besar. Kami memiliki musuh kecil dan berarti juga, tapi permusuhan utama berasal dari Amerika dan dari jahat Inggris. Inggris benar-benar jahat! Inggris telah menunjukkan permusuhan terhadap kita baik di masa lalu - di era taghuti awal, di era revolusioner dan setelah kemenangan Revolusi - dan di saat ini. Inggris selalu menunjukkan permusuhan kepada kami. Sekarang juga, aparat propaganda dari pemerintah Inggris telah menerbitkan beberapa disebut dokumen terhadap Imam (ra) pada kesempatan ulang tahun kematiannya. Ini menerbitkan dokumen terhadap hati, murni dan murni Imam kami (ra)! Dari mana mereka membawa dokumen? Mereka menemukannya di antara dokumen Amerika. Nah, apakah Amerika - yang meruntuhkan sebuah pesawat penumpang dengan sekitar 300 penumpang pada itu memiliki keberatan tentang memalsukan dokumen? Permusuhan dari bahasa Inggris seperti ini.
Lain bagian utama dari permusuhan berasal dari rezim Zionis keji dan kanker. Ini adalah musuh utama kami. Kita harus tahu musuh ini dan kami harus menunjukkan sensitivitas dalam menghadapi plot nya. Bahkan jika mereka memberi kita resep ekonomi, kita harus berhati-hati saat mengambil itu. Hal ini seperti ketika musuh datang dan memberikan obat dan mengatakan bahwa Anda harus mengambil itu untuk seperti dan penyakit tersebut. Anda berhati-hati karena ada kemungkinan bahwa obat diracuni. Resep politik dan ekonomi dari musuh harus mendapat perhatian hati-hati juga. Sensitivitas dalam menghadapi musuh ini. Wajar bila sensitivitas ini ada, kita tidak akan mengikutinya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, penolakan untuk mengikuti musuh adalah jihad besar. Ini adalah kriteria keempat.
Kriteria kelima dan terakhir adalah kesalehan agama dan politik yang berbeda dari kesalehan individual. Tentu saja, kesalehan individual diperlukan juga. Salah satu jenis kesalehan adalah kesalehan individual melalui mana kita menghindari dosa dan kita melestarikan diri kita sendiri: "Berilah dirimu dan keluargamu dari api yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu" [The Holy Quran, 66: 6]. Kita harus menjauh dari api neraka ilahi dan kemarahan ilahi. Ini adalah kesalehan individual.
kesalehan sosial - jenis kesalehan Islam yang terkait dengan masyarakat - berarti bahwa kita harus melakukan upaya-upaya di jalan mencapai hal-hal yang Islam inginkan dari kita. Semua cita-cita yang kita disebut adalah cita-cita Islam. masalah ini bukan hanya tentang perhitungan cerdas. Ketika kita mengatakan bahwa kita harus berkomitmen untuk cita-cita, bahwa kita harus mengejar keadilan sosial, bahwa kita harus setelah mendukung kelas kurang mampu dan tertindas, bahwa kita harus menghadapi kekuatan penindas dan sombong, dan bahwa kita tidak harus menyerah pada mereka, ini semua tuntutan Islam. Islam menginginkan kita untuk melakukan hal-hal ini. Hal ini tidak terjadi bahwa ini hanya sebuah perhitungan yang cerdas dan manusia, melainkan merupakan kewajiban agama. Siapapun yang memisahkan hal ini dari Islam telah gagal untuk memahami Islam! Tanpa ragu, orang yang melakukan sesuatu untuk membuat aspek ideologis dan praktis Islam menjauh dari lingkungan sosial dan politik rakyat telah gagal untuk mengenal Islam.
Al-Quran mengatakan kepada kita, "Sembahlah Allah dan menjauhkan diri taghut" [The Holy Quran, 16: 36]. Melayani Tuhan - yang mengatakan, menyerahkan diri ke agama Allah - dan menghindari taghut adalah dua hal yang Allah tuntutan kita. Ada ayat lain yang mengatakan, "Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah, dan orang-orang yang menolak perjuangan iman penyebab taghut. Jadi memerangi kamu melawan teman setan, lemah memang adalah tipu daya setan "[The Holy Quran, 4: 76]. Ini adalah perintah Al-Quran ini.
Ketika kita sebut pada diri kita sendiri, orang-orang kami, pemuda dan pejabat kita untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap hal-hal ini, ini bukan hanya sebuah kata yang rasional dan politik saran, melainkan permintaan agama. Jika kita amati, ini adalah kesalehan religius. Ini adalah kesalehan religius. kesalehan politik juga termasuk di dalamnya. Jika kesalehan religius ini diamati, kesalehan politik akan menemani itu juga. kesalehan politik berarti bahwa kita harus menghindari tanah licin yang musuh dapat memanfaatkan.
Saya ingin menawarkan beberapa kata nasihat pada akhir pernyataan saya. Dalam roadmap yang telah disebutkan, Imam (ra) adalah model peran. Dia adalah panutan dan dia benar-benar panutan lengkap. Imam (ra) adalah pada tingkat tertinggi dalam semua kriteria tersebut. Kami dikaitkan dengan Imam (ra) selama bertahun-tahun dan dengan cara yang berbeda. Kami berhubungan dengan dia ketika ia mengajar di Qom, ketika ia berada di pengasingan di Najaf dan ketika ia berada di atas pemerintah dan di puncak kredibilitas politik dan internasional. Kami melihatnya dari dekat selama semua negara-negara ini. Agar adil, Imam (ra) adalah pada tingkat tertinggi dalam semua kriteria yang kita berbicara tentang. Anda harus memperhatikan (ra) pernyataan dan perilaku Imam. muda kita sayang harus membaca dan membangun hubungan yang erat dengan Sahifa nya [Koleksi Pidato dan Surat]. Anda harus membaca wasiat, dan Anda harus mendapatkan dekat dengan dan merenungkan hal itu. Ini adalah kata pertama dari nasihat.
Kata kedua saran adalah bahwa kita memperoleh pengalaman selama negosiasi nuklir. Kita tidak boleh lupa tentang pengalaman ini. Pengalaman ini adalah bahwa jika kita berkompromi dengan Amerika, dia tidak akan berhenti bermain peran destruktif. Kami mengalami hal ini selama negosiasi nuklir. Kami mengadakan pertemuan dengan 5 + 1 dan kami bahkan bernegosiasi dengan Amerika secara terpisah pada masalah nuklir. saudara-saudara kita dan pejabat rajin mencapai beberapa kesepakatan dan hasil. Sisi lain - Amerika - membuat beberapa komitmen. Republik Islam memenuhi komitmennya, tapi sisi tidak dapat dipercaya, tidak dapat diandalkan dan tidak jujur akan kembali pada janjinya! Hal ini terus melanggar janji sampai hari ini! Sangat baik, ini adalah pengalaman. Ini telah menjadi pengalaman.
Tentu saja, banyak orang tahu ini bahkan sebelum pengalaman itu, tetapi mereka yang tidak tahu, sekarang harus tahu ini! Ketika Anda membahas dan berdebat dengan Amerika atas setiap hal lain, jika Anda berkompromi dan menyerah, ia akan mempertahankan peran destruktif. Ini adalah kasus tentang semua masalah - pada isu hak asasi manusia, rudal, terorisme, Lebanon dan Palestina. Setiap kali Anda berkompromi dan meninggalkan prinsip-prinsip dan keyakinan Anda - tentu saja, ini tidak mungkin - Anda harus tahu bahwa dia tidak akan mendapatkan bersama dengan Anda. Pada awalnya, ia memasuki arena dengan kata-kata manis dan dengan senyum di wajahnya, tapi ketika saatnya bertindak, dia kembali pada janji-janji dan ia tidak akan memenuhi komitmen bahwa ia telah membuat. Ini telah menjadi pengalaman bagi rakyat Iran. Anda harus melampirkan sangat penting untuk pengalaman ini. Ini adalah kata kedua nasihat. [Pemirsa slogan nyanyian menuntut pemerintahan acara wawasan].
Perhatikan, perhatikan! Memperhatikan kata ketiga nasihat. Jika Anda melakukannya, Anda mungkin mempertimbangkan kembali beberapa slogan tersebut. Kata ketiga saran adalah bahwa Anda tidak harus menghancurkan kesatuan antara pemerintah dan rakyat. Anda mungkin ingin administrasi dan tidak suka lain. orang lain juga mungkin tidak suka salah satu yang Anda suka dan suka salah satu yang Anda tidak suka. Hal ini mungkin dan itu baik-baik saja. kompetisi pemilu, perbedaan pendapat dan bahkan kritik yang baik di kanan mereka sendiri, tapi pemerintah dan orang-orang harus berdiri bersama-sama. Jika terjadi insiden yang merupakan ancaman bagi negara, administrasi dan orang-orang harus berdiri bahu-ke-bahu, bersama-sama. Anda tidak harus memancing permusuhan dan dendam, bukan Anda harus mempertahankan kesatuan antara pemerintah dan rakyat. Ini adalah salah satu kata-kata saya nasihat di semua administrasi. Ini telah saran saya di semua administrasi yang telah muncul setelah (ra) kematian Imam selama waktu saya memiliki tanggung jawab tertentu.
Terlepas dari kenyataan bahwa administrasi memiliki kebijakan dan orientasi yang berbeda, orang-orang harus tinggal dengan administrasi dan mereka harus memelihara kesatuan. Hal ini tidak bertentangan dengan membuat kritik, berbicara dan menuntut. Hal-hal ini baik-baik saja. kompetisi pemilu yang diperlukan di kanan mereka sendiri. Tiga cabang pemerintahan - pemerintahan, Majlis dan cabang peradilan - harus bersatu juga. Demikian pula, ini tidak bertentangan dengan kekuatan Majlis untuk melaksanakan tugasnya terhadap administrasi dan tugas yang telah ditetapkan dalam Konstitusi. Ini dapat meminta, permintaan, ingin, undang-undang, mendakwa dan sejenisnya. Namun, tiga cabang harus tinggal dengan satu sama lain. Mereka harus berdiri di bawah payung yang sama ketika datang ke hal-hal mendasar dari negara.
Setiap orang harus melakukannya. Hal yang sama berlaku dari Angkatan Bersenjata dan massa rakyat. Jadi, kata ketiga saya nasihat adalah bahwa Anda tidak harus memungkinkan perasaan atau perasaan pribadi dan partisan secara umum untuk mengatasi alasan. Alasan menyatakan bahwa ketika musuh mengambil melihat dari jauh, dia harus merasa bahwa kita bersatu. Dia harus memiliki perasaan kebulatan tentang negara kita. Jika pernyataan dibuat yang mengarah pada dualisme, permusuhan dan penciptaan dua kutub antara orang-orang atau di dalam pemerintah, ini adalah untuk merugikan negara.
Kata keempat saran adalah bahwa menghadapi Amerika sedang menghadapi sebuah front. Ada depan yang poros dan pusat adalah Amerika, tapi yang diperluas ke tempat yang berbeda. Bahkan mungkin masuk ke negara kita juga. Oleh karena itu, Anda tidak harus menunjukkan kelalaian. Berhati-hati tentang bergerak bermusuhan Amerika berarti bahwa Anda harus berhati-hati depan ini secara keseluruhan. Anda harus tahu bahwa permusuhan tidak hanya datang dari aparat keamanan Amerika. Kadang-kadang, keamanan ini aparat manfaat dari beberapa agen yang menunjukkan diri dalam bentuk pemerintah daerah atau dalam bentuk lain.
Kata kelima saran adalah bahwa jarak antara kami dan musuh harus diperhitungkan dan harus disorot. Anda tidak harus memungkinkan jarak yang ada antara kita dan musuh - yang menunjukkan permusuhan terhadap Revolusi, Republik Islam dan Imam (ra) - akan menyempit. Beberapa orientasi dalam negeri kita mengabaikan hal ini. Mereka tidak melestarikan perbatasan antara mereka dan musuh. Akibatnya, batas mereka pudar dan menghilang seperti garis perbatasan negara. Jika garis perbatasan tidak ada, seseorang mungkin datang ke sini dari sisi lain dan seseorang dari antara kita mungkin pergi ke sisi lain oleh kesalahan. Anda harus melestarikan perbatasan.
Keenam dan kata terakhir nasihat adalah bahwa Anda harus percaya dan memiliki keyakinan "Jika Anda membantu penyebab Allah, Dia akan membantu Anda" [The Holy Quran, 47: 7]. orang terkasih muda dan sayang, Anda harus tahu bahwa dengan aib musuh, Anda akan menang!
Ya Tuhan, mengaitkan Imam sayang kami (ra) dengan orang-orang kudus-Nya. Ya Tuhan, mengaitkan martir kita tercinta dengan martir dari era Islam awal. Ya Tuhan, membimbing, menyetujui dan melindungi hamba negeri ini di mana pun mereka berada dan dengan cara yang mana mereka muncul.
Ya Tuhan, membuat hati suci Imam Zaman (as) puas dan senang dengan kami. Membuat kita mendapatkan keuntungan dari doa-doa yang Imam besar (ra). Ya Tuhan, membuat kata-kata dan tindakan kita melayani Anda dan menyebabkan Anda dan menerima mereka dengan kemurahan hati Anda.
Ya Tuhan, dengan berkat Muhammad (swa) dan keluarganya, membuat kita hidup dan mati di jalan ini.
Salam bagimu dan Allah rahmat dan berkah.
(Khamenei/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Post a Comment
mohon gunakan email