Pesan Rahbar

Home » » Asad dan Erdogan akan Bertemu di Moskow Akhir September

Asad dan Erdogan akan Bertemu di Moskow Akhir September

Written By Unknown on Monday 5 September 2016 | 03:17:00


Basyar Asad dan Recep Tayyip Erdogan akan bertemu di Moskow, Rusia, akhir September ini.

Dilansir koran Al-Safir, Al-Diyar, dan situs-situs resmi Suriah, Basyar Asad Presiden Suriah dan Recep Tayyip Erdogan Presiden Turki akan bertemu di Moskow, Rusia, akhir September ini dengan dihadiri Vladimir Putin Presiden Rusia.

Menurut Muhammad Baluth, seorang analis politik di Al-Safir, prolog untuk pertemuan Erdogan dan Asad telah dipersiapkan dalam pertemuan-pertemuan Putin dan Erdogan pada bulan Agustus lalu di Saint Petersburg. Menurut sumber-sumber diplomatik Rusia dan Barat, Ali Mamluk kepada Dewan Keamanan Nasional Turki telah ditunjuk untuk menentukan waktu final pertemuan Erdogan dan Asad di Moskow. Sepertinya, dalam pertemuan trilateral ini, Asad dan Erdogan tidak akan saling berjabat tangan. Terutama dalam perang mulut terbaru, Erdogan menyebut Asad sebagai “pemberontak” dan Asad menyebut Erdogan sebagai “penipu” dan “teroris”.

Dalam pada itu, Dewan Keamanan PBB juga akan menggelar “sidang istimewa” pada tanggal 21 September ini untuk mencari solusi-solusi guna menyelesaikan krisis Suriah. Dalam sidang ini, Staffan de Mistura, utusan khusus PBB untuk Suriah, akan mempresentasikan laporan sehubungan dengan usaha-usaha yang telah dilakukan untuk krisis Suriah selama ini.

Baru-baru ini, Basyar Al-Ja‘fari utusan tetap Suriah untuk PBB menegaskan Suriah siap menyambut setiap usaha jujur untuk menemukan sebuah solusi politik dan dialog Suriah - Suriah di bawah pengawasan Pemerintah Suriah tanpa campur tangan pihak asing sehingga kedaulatan dan kemerdekaan terjamin.

(Al-Safir/Al-Diyar/Sindo-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: