Pesan Rahbar

Home » » Pandangan yang Salah tentang Imam Zaman afs

Pandangan yang Salah tentang Imam Zaman afs

Written By Unknown on Tuesday 6 September 2016 | 00:25:00


Pada akhirnya setelah kemunculan Imam Zaman afs mereka tidak bisa mendampingi Imam afs, dan saat mereka melihat Imam Zaman afs mereka berfikir bahwa yang mereka nantikan bukan seperti ini.

Salah satu pembahasan yang menjadi perbincangan di Mahdawiyat ialah sebagian penanti Imam Zaman afs yang sebelum kemunculan Imam afs selalu menanti saat-saat kemunculan dan kedatangan Imam afs, namun saat kemunculan Imam Zaman afs mereka malah menjadi penentang Imam afs.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Kenapa orang-orang yang sebelumnya menanti Imam Zaman afs namun saat Imam afs muncul mereka malah menentangnya?, jawabannya ialah karena mereka saat menanti Imam Zaman afs memiliki khayalan dan angan-angan mengenai Imam Zaman afs, dan ketika mereka melihat wujud nyata Imam Zaman afs namun tidak sesuai dengan apa yang selama ini mereka bayangkan, maka hasilnya mereka akan menentang Imam Zaman afs.

Pada dasarnya, akar penentangan semacam ini juga terdapat pada bayangan-bayangan salah yang dilakukan oleh orang-orang Yahudi terhadap nabi yang mereka nantikan. Dimana mereka membayangkan bahwa nabi yang mereka nanti selama ini akan diutus dari orang-orang mereka, namun mereka tidak pernah bisa membayangkan bahwa kemunculannya (nabi tersebut) malah akan menjadi masalah bagi mereka.

Jika mereka memiliki gambaran yang benar tentang nabi akhir zaman, pasti mereka juga akan tetap mempersiapkan dirinya untuk menentang dan memusuhinya.

Begitu juga dengan pembahasan Imam Mahdi afs, yang karena pandangan sebagian orang-orang yang mengklaim sebagai penanti Imam afs adalah pandangan yang salah dan mereka juga memiliki gambaran yang salah tentang sosok sang penyelamat, maka pada akhirnya setelah kemunculan Imam Zaman afs mereka tidak bisa mendampingi Imam afs, dan saat mereka melihat Imam Zaman afs mereka berfikir bahwa yang mereka nantikan bukan seperti ini.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: